Liga Italia

Juventus Kalah, Sarri: Kartu Merah Mengubah Segalanya

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 08 Desember 2019 - 12:21 WIB
Juventus Kalah, Sarri: Kartu Merah Mengubah Segalanya

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri (Foto: Twitter @juventusfc)

ROMA, iNews.id - Juventus kalah 1-3 saat hadapi Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Buat mereka, itu jadi kekalahan pertama di Serie A sepanjang musim ini.

Juventus sebenarnya sempat unggul lewat gol Cristiano Ronaldo menit ke-25. Namun Lazio bisa membalikkan keadaan berkat aksi Luiz Felipe (45+1), Sergej Milinkovic-Savic (74), serta Felipe Caicedo (90+5).

Menanggapi hasil tersebut, Maurizio Sarri menilai skuatnya sudah bermain baik. Hanya saja Juventus deikit kerepotan ketika Juan Cuadrado dihukum kartu merah pada menit 69.

"Saya tidak setuju dengan keputusan wasit. Saya rasa, hukuman kartu kuning akan lebih tepat. Sementara kartu merah agak berlebihan. Tapi faktanya, itu berada di luar kendali kami," kata Sarri dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak khawatir dengan kekalahan ini. Tim sudah bermain bagus, mereka jarang melakukan kesalahan. Kami hanya lambat dalam menutup peluang mereka. Lalu setelah kartu merah, itu seakan mengubah segalanya. Kami memang kalah, tapi permainan tim jauh lebih baik," tutur sang pelatih.

Karena hasil buruk ini, Juventus tertahan di posisi dua klasemen. Mereka memiliki 36 poin, tertinggal dua angka dari Inter Milan.


Editor : Bagusthira Evan Pratama