Bursa Transfer

Juventus Sepakati Harga dengan Ajax Terkait Matthijs De Ligt

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 08:31 WIB
Juventus Sepakati Harga dengan Ajax Terkait Matthijs De Ligt

Pemain Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. (Foto: Adrian DENNIS/AFP)

AMSTERDAM, iNews.id - Juventus akhirnya mencapai kesepakatan harga dengan Ajax Amsterdam untuk mengakuisisi Kapten De Godenzonen Matthijs de Ligt. Si Nyonya Tua dikabarkan setuju membayar Ajax sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun) dengan sejumlah tambahan.

Seperti dikutip Algmen Dagblad, De Ligt akan dikontrak selama lima tahun dengan gaji sebesar 14 juta euro atau setara Rp220 miliar per tahun. Sebelumnya, Juventus berusaha mendapatkan De Ligt dengan biaya 50 juta euro (Rp789 miliar).

Sementara, Ajax melabeli De Ligt dengan banderol 75 juta euro atau Rp1,18 triliun. Negosiasi keduanya sempat alot karena Juventus tak berniat meningkatkan penawaran. Setelah terjadinya pembicaraan panjang, Si Nyonya Tua akhirnya mau menaikkan penawaran.

Dengan jumlah 70 juta euro, pemain berusia 19 tahun tersebut akan menjadi bek termahal Serie A. Sebelumnya, rekor tersebut dimiliki Leonardo Bonucci dengan biaya transfer 42 juta euro (Rp662 miliar) ketika didatangkan AC Milan dari Juventus.

De Ligt juga akan menjadi bek termahal ketiga di dunia, setelah Virgil van Dijk dengan nilai transfer 90 juta euro (Rp1,4 triliun) saat didatangkan Liverpool dari Southampton, dan Lucas Hernandez yang senilai 80 juta euro (Rp1,2 miliar) saat didatangkan Bayern Muenchen dari Atletico Madrid.

Bagi Juventus, De Ligt akan menjadi akuisisi keenam mereka. Sebelumnya, Si Nyonya Tua telah mendatangkan Gianluigi Buffon, Merih Demiral, Luca Pellegrini, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Tak ayal, lini pertahanan Juventus juga akan semakin tangguh. Selain De Ligt, klub Kota Turin itu juga masih memiliki Bonucci, Demiral, Giorgio Chiellini serta Daniel Rugani.


Editor : Haryo Jati Waseso