Liga Champions

Juventus Tantang Ajax, Bonucci Ogah Timnya Bernasib Seperti Madrid

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 21:41 WIB
Juventus Tantang Ajax, Bonucci Ogah Timnya Bernasib Seperti Madrid

Leonardo Bonucci (Foto: AFP)

TURIN, iNews.id – Defender Juventus Leonardo Bonucci mewaspadai kekuatan Ajax Amsterdam pada perempat final Liga Champions. Mantan bek AC Milan itu, tak ingin timnya bernasib serupa dengan Real Madrid. 
 
Pada pertemuan pertama, Si Nyonya Tua akan sowan ke markas Ajax di Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Setelahnya pada leg kedua, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu akan menjadi tuan rumah di Allianz Stadium, sepekan kemudian. 
 
Memang, saat ini Ajax termasuk tim kuda hitam di ajang Liga Champions. Namun, Bonucci enggan memandang sebelah mata kekuatan tim asuhan Erik ten Hag itu mengingat pada babak 16 besar berhasil menyingkirkan juara bertahan tiga musim beruntun Real Madrid dengan agregat 5-3. 
 
Klub berjuluk De Godenzonen itu kalah pada pertemuan pertama dengan skor 1-2 di Johan Cruyff Arena. Namun diluar dugaan, Ajax tampil superior pada leg kedua di Santiago Bernabeu dan menang telak 4-1. 
 
“Ajax tim yang bugar, penuh bakat, dinamis dan mereka menyingkirkan Madrid. Hasil itu cukup menggambarkan bagaimana kekuatan mereka. Tapi kami siap memainkan dua pertandingan besar dengan kerendahan hati yang tinggi,” kata Bonucci kepada Sport Mediaset
 
Bila menilik statistik dilansir Soccerbase, kedua tim sudah bertemu 12 kali di pentas Eropa. Juve lebih mendominasi dengan memenangkan enam laga sedangkan Ajax hanya dua. Sementara empat duel sisanya berakhir imbang.


Editor : Abdul Haris