Kagum dengan Performa Puig, Valverde: Dia Punya DNA Barcelona

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 10:42 WIB
Kagum dengan Performa Puig, Valverde: Dia Punya DNA Barcelona

Riqui Puig (Foto: YouTube)

BARCELONA, iNews.id – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji pemain mudanya Riqui Puig yang baru melakoni debut saat menang 4-1 atas Klub Segunda Division B Cultural Leonesa pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. 
 
Pada laga tersebut, Valverde mencadangkan Puig di menit awal permainan dan baru bermain kala pertandingan memasuki menit ke-55 untuk menggantikan Oriol Busquets. Kala itu, Barca tengah unggul 3-1 berkat sumbangan Munir El Haddadi (18) Denis Suarez (26) dan Malcom (44). Sementara Cultural bisa sekali membalas lewat gol Josep Sene (54).

Masuknya pemain 19 tahun itu, membuat aliran serangan Barca kian bervariasi. Postur mungil dan kelincahannya dalam menggiring bola, mengingatkan pemuja sepak bola dengan legendaris Blaugrana yang kini memperkuat Klub Jepang Vissel Kobe, Andres Iniesta. 
 
Selama 35 menit bermain, Puig berhasil memberikan 30 umpan akurat. Pemain didikan La Masia itu juga sukses membuat assist untuk gol terakhir timnya yang kembali dilesakkan Suarez (70). 
 
Kontribusinya untuk tim membuat Valverde kagum. Menurutnya, sang pemain memiliki DNA Barca dan bisa menjadi penggawa penting bagi Klub Katalan itu di masa yang akan datang. 
 
“Riqui selalu bisa pembuat perbedaan. Dia selalu melihat ke depan. Kami berharap ini hanya langkah pertama dari kariernya yang panjang. Dia adalah pemain yang berani dan selalu menginginkan bola di kakinya,” tutur Valverde dikutip Marca
 
Sebelumnya, Puig sudah bermain saat Barca melakoni tur pramusim bertajuk International Champions Cup, Agustus lalu. Sayang, hingga kini dirinya belum mampu menyarangkan gol perdananya untuk Blaugrana
 
Berkat kemenangan tadi, pasukan Barca kini dipastikan lolos ke babak 16 besar Copa del Rey dengan agregat 5-1. Sebab di pertemuan pertama di Stadion Reino de Leon, Barca berhasil menang tipis 1-0 pada 31 Oktober lalu. 
 


Editor : Abdul Haris