Kakang Rudianto Jadi Pemain Paling Konsisten di Garuda Select

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 21 Desember 2019 - 00:35 WIB
Kakang Rudianto Jadi Pemain Paling Konsisten di Garuda Select

Pemain Garuda Select Kakang Rudianto. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kakang Rudianto menjadi bagian penting dari tim Garuda Select. Konsistensinya membuat bek tangguh itu selalu menjadi pilihan utama Pelatih Des Walker pada sembilan pertandingan yang sudah dilalui.

Kakang mencatatkan menit bermain paling banyak di antara pemain lain. Dari sembilan laga yang sudah dilalui, Kakang telah bermain selama 766 menit. Pemain bertahan Persib itu hanya dua kali ditarik keluar lapangan, melawan Oxford United dan Burton Albon.

Selain Kakang, juga ada Rafli Asrul yang selalu menjadi starter. Pemain PSM Makassar ini memang menjadi andalan Des Walker di lini tengah. Gaya bermainnya pun kerap disamakan dengan pemain Chelsea Jorginho.

Sama seperti Kakang, Rafli juga bermain sebagai starter di seluruh 9 laga, tapi dia hanya memiliki waktu bermain 708 menit. Pada tiga pertandingan awal menghadapi Northampton Town, Mansfield Town dan MK Dons dia tak dimainkan secara penuh.

Di tengah laga, Rafli selalu ditarik keluar. Namun, dia semakin bisa beradaptasi dengan gaya permainan yang diterapkan Walker, sehingga selalu dimainkan secara penuh di 6 pertandingan terakhir.

Sebenarnya, ada dua pemain dengan menit bermain lebih banyak dibandingkan Rafli, yaitu Yogi Hermawan (765 menit) dan Bramdani (745 menit). Namun, keduanya hanya bermain delapan kali sebagai starter.

Editor : Haryo Jati Waseso