Kalah dari Wolverhampton, Langkah MU di Piala FA Terhenti

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 05:07 WIB
Kalah dari Wolverhampton, Langkah MU di Piala FA Terhenti

Penyerang Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester United pada perempat final Piala FA di Molineux, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB. Pada laga itu Wolves menang dengan skor 2-1. (Foto: Lindsey PARNABY/AFP)

WOLVERHAMPTON, iNews.id –  Manchester United tersingkir dari Piala FA, usai menelan kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada babak perempat final di Stadion Molineux, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB

Kedua tim bermain dengan tempo lambat begitu pertandingan dimulai, dan lebih menekankan pada operan-operan pendek. Keadaan itu membuat kedua tim pun kesulitan untuk menciptakan peluang.

MU kemudian berinisiatif untuk menyerang, melalui Marcus Rashford pada menit ke-13. Namun, sepakannya masih terlampau lemah dan berhasil diamankan Kiper The Wolves John Ruddy.

Wolverhampton kemudian mencoba menyerang balik. Pada menit ke-28, Joao Moutinho mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Tendangannya mengarah ke gawang, tetapi bisa dihentikan Kiper MU Sergio Romero.

Hal itu rupanya memantik tuan rumah untuk terus memberikan tekanan. Penyerang Wolverhampton Raul Jimenez memberikan umpan terobosan kepada Diego Jota pada menit ke-42. Tetapi, Romero kembali menyelematkan bola, dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Begitu babak kedua dimulai, MU tampak kewalahan menghadapi serangan The Wolves. Beberapa kali mereka mendapat peluang, tetapi serangan Wolverhampton masih belum sempurna.

Baru pada menit ke-70, Wolverhampton sukses memecah kebuntuan. Moutinho membongkar pertahanan MU dari sisi kiri dan memberikan umpan kepada Jimenez. Sepakannya itu sempat ditepis Romero, tetapi Jimenez dengan sigap menyontek bola rebound untuk mencetak gol.

Wolverhampton berhasil menggandakan keunggulannya enam menit kemudian. Bermula dari kesalahan Bek MU Luke Shaw, bola dapat dikuasai pemain tuan rumah Ruben Neves yang langsung melepas umpan kepada Jota. Sang pemain kemudian berputar dan melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal diantisipasi Romero.

Tak mau menyerah begitu saja, MU pun terus mencari celah untuk memperkecil ketertinggalan. Mereka akhirnya mencetak gol pada masa injury time melalui aksi Marcus Rashford yang meneruskan umpan dari Shaw. Tetapi,  hal itu tak cukup untuk menghindarkan The Red Devils dari kekalahan.

SUSUNAN PEMAIN 
WOLVERHAMPTON WANDERERS (3-5-2)
 
Ruddy; Saiss, Coady, Boly; Doherty, Neves, Dendoncker, Moutinho, Jonny; Jimenez (Costa 90+5), Jota (Traore 86)
Pelatih: Nuno Espirito Santo 
 
MANCHESTER UNITED (4-3-1-2) 
Romero; Dalot, Smalling, Lindeloef, Shaw; Herrera (Pereira 71), Matic (Mata 86), Pogba; Lingard (McTominay 86), Rashford, Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer


Editor : Haryo Jati Waseso