SEA Games 2019

Kalah di Semifinal, Pelatih Myanmar: Indonesia Punya Banyak Pemain Bagus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 23:10 WIB
Kalah di Semifinal, Pelatih Myanmar: Indonesia Punya Banyak Pemain Bagus

Pelatih Timnas Myanmar U-23 Velizar Popov. (Foto: Dailymotion)

MANILA, iNews.id – Pelatih Timnas Myanmar U-23 Velizar Popov memuji kualitas para pemain Timnas Indonesia U-23 pada semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019) sore. Menurutnya, kelebihan itulah yang membuat Garuda Muda mampu melaju ke final setelah melumat Myanmar 4-2 di Rizal Memorial Stadium.

Pada laga itu Indonesia unggul dua gol lebih dulu melalui Evan Dimas pada menit ke-58 dan Egy Maulana Vikri (71). Namun, kelengahan membuat gawang Nadeo Argawinata jebol dua kali lewat Aung Kaung Mann (79) dan Win Naing Tun (80).

Kondisi ini memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Beruntung, pasukan Indra Sjafri bisa kembali fokus sehingga mampu mencetak dua gol tambahan lewat Osvaldo (101) dan Evan Dimas (112). Langkah Myanmar pun akhirnya terhenti.

Walau gagal melaju ke partai puncak, Popov sudah senang dengan prestasi yang ditorehkan skuatnya selama SEA Games 2019 kali ini. Selain itu, dia juga mendoakan agar Indonesia bisa tampil maksimal di babak final.

“Saya pikir Indonesia memang memiliki pemain yang lebih baik dari kami. Indonesia memiliki banyak pemain bagus,” ujarnya usai pertandingan,  dikutip Antara.

“Kami sudah melakukan yang terbaik. Saya puas dengan permainan kami. Semoga Indonesia beruntung di final,” kata Popov.

Pada babak final, Indonesia bakal menghadapi Vietnam U-23 untuk memperebutkan medali emas, Selasa (10/12/2019) malam. Hasil itu ditentukan, usai Vietnam pesta 4-0 atas Kamboja U-23 pada babak semifinal lainnya. Sementara Myamnar akan meladeni Kamboja pada perebutan medali perunggu, sebelum babak final dimulai.

Editor : Abdul Haris