Liga 1

Kalahkan Barito Putera, Dejan Antonic Puji Mentalitas Pemain Madura United

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:30 WIB
Kalahkan Barito Putera, Dejan Antonic Puji Mentalitas Pemain Madura United

Pelatih Madura United Dejan Antonic. (Foto: Instagram@maduraunited.fc)

BANJARMASIN, iNews.id – Pelatih Madura United Dejan Antonic mengaku bangga dengan mental pasukannya usai menang tipis 1-0 atas Barito Putera pada ajang Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Jumat (24/5/2019). Menurut Antonic, timnya tetap tenang meski ditekan tim tuan rumah.

Laga itu memang berlangsung sangat keras dan sengit. Namun, hal itu tak membuat penggawa skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut gugup, hingga akhirnya bisa mencetak gol kemenangan lewat sumbangan Andik Vermansyah pada menit ke-59.

Rasa puas Antonic kian bertambah karena ini merupakan kemenangan tandang kedua di Liga 1 2019. Sebelumnya, Madura United menang telak 5-1 atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (17/5/2019).

“Saya akui pertandingan berjalan cukup panas terutama di babak pertama ketika kedua tim kesulitan membuat gol. Untungnya, kami bisa fokus dan meraih kemenangan,” kata Antonic pada konferensi pers usai laga.

“Mental pemain luar biasa. Semua pemain sangat berani. Saya bangga sebagai pelatih karena kami dapat tiga poin melawan tim kuat seperti Barito Putera. Mereka punya organisasi tim yang bagus,” ujarnya.

Berkat tambahan tiga angka itu, Andik dkk kini kembali ke puncak klasemen berbekal nilai 6, setara dengan PSM Makassar di tangga kedua. Selanjutnya, Madura United akan menjamu Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Selasa (28/5/2019) malam.


Editor : Haryo Jati Waseso