Kratingdaeng Piala Indonesia

Kalahkan Bhayangkara 2-0, PSM Melaju ke Semifinal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 03 Mei 2019 - 17:28 WIB
Kalahkan Bhayangkara 2-0, PSM Melaju ke Semifinal

Winger PSM Muhammad Rahmat merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC pada leg kedua babak 8 besar di Stadion Andi Mattalata, Jumat (3/5/2019). (Foto: PSM)

MAKASSAR, iNews.id  PSM Makassar sukses melaju ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia usai menang 2-0 atas Bhayangkara FC pada leg kedua babak 8 besar di Stadion Andi Mattalata, Jumat (3/5/2019).  

Hasil ini membuat agregat 4-4 setelah PSM kandas 2-4 pada leg pertama di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (27/4/2019). Namun, tim Juku Eja berhak melaju dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Pada laga yang disiarkan langsung RCTI itu, Bhayangkara FC langsung mencoba menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka mendapat sejumlah peluang, namun upaya tim asuhan Alfredo Vera itu masih bisa dipatahkan oleh para pemain bertahan PSM. 
 
PSM kemudian balik menyerang. Juku Eja mendapat peluang emas lewat eksekusi tendangan bebas Marc Klok pada menit ke-19. Tetapi, tembakan kaki kanan gelandanga asal Belanda itu masih melayang tipis di atas mistar gawang kawalan Kiper Bhayangkara FC Awan Setho. 
 
Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-29. Muhammad Rahmat menjebol gawang lawan usai memanfaatkan umpan pendek dari Asnawi Mangkualam. 
 
Tim tamu kemudian merespons dengan membombardir pertahanan lawan. Namun, rapatnya pertahanan PSM membuat The Guardian kesulitan untuk memaksimalkan peluang hingga babak pertama usai. 
 
Pada babak kedua, PSM langsung tampil lebih agresif. Namun, Juku Eja mampu menjaga keseimbangan, bahkan mendapat peluang pada menit ke-50, ketika Zulham Zamrun dengan bebas menembus pertahanan lawan. Namun, sepakannya itu masih belum tepat sasaran dan menyamping ke sisi gawang. 
 
Baru pada menit ke-55 tuan rumah menggandakan keunggulan. Rizky Pellu sukses menyarangkan bola ke gawang Bhayangkara FC usai menerima umpan dari Eero Markkanen. 
 
Setelah itu, kedua tim terus berusaha untuk mengembangkan serangan. Namun, bola lebih banyak bertahan di tengah lapangan dan minim peluang tercipta. Hasilnya, tak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
PSM MAKASSAR (4-2-3-1)
 
Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam Bahar, Abdul Rahman, Aaron Evans, Benny Wahyudi; Marc Klok, Rizky Pellu, M Rahmat; Wiljan Pluim, Zulham Zamrun; Eero Markkanen 
Pelatih: Darije Kalezic 
 
BHAYANGKARA FC (4-4-2)  
Awan Setho; Bagas Adi, Anderson Salles, Indra Kahfi, Putu Gede; Nur Iskandar, M Hargianto, Reksa Maulana, Vendry Mofu; Alsan Sanda, Dendy Sulistyawan 
Pelatih: Alfredo Vera


Editor : Abdul Haris