Kalahkan Klopp, Guardiola Pelatih Terbaik Premier League 2018/2019

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 11:10 WIB
Kalahkan Klopp, Guardiola Pelatih Terbaik Premier League 2018/2019

Pelatih Manchester City Pep Guardiola terpilih menjadi pelatih terbaik Premier League 2018/2019 dalam hajatan yang digelar Asosiasi Manajer Liga di Inggris (LMA), Selasa (14/5/2019) waktu setempat. (Foto: Premier League)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola terpilih menjadi pelatih terbaik Premier League 2018/2019 dalam hajatan yang digelar Asosiasi Manajer Liga di Inggris (LMA), Selasa (14/5/2019) waktu setempat. Pria Katalan itu mengalahkan juru taktik Liverpool, Juergen Klopp. 
 
Penobatan yang terbaik dipilih beradasarkan voting dari pelatih profesional di Tanah Britania. Prestasi itu didapatnya setelah berhasil membawa The Citizens mempertahankan titel Premier League. Sergio Aguero dkk finis di puncak klasemen dengan nilai 98, satu angka lebih banyak dari The Reds di posisi kedua. 
 
Musim ini, mantan entrenador Barcelona itu juga berpotensi menjadi satu-satunya pelatih di Inggris untuk meraih treble winners di kancah domestik. Setelah kampiun Piala Liga Inggris dan Premier League, City akan bermain di final Piala FA kontra Watford di Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. 
 
Guardiola mengungkapkan penghargaan tersebut dia persembahkan untuk pihak yang sudah mendukung kariernya. Dia juga bangga bisa mengalahkan pelatih hebat lainnya macam Klopp.  
 
“Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ini. Saya ingin membaginya dengan para pemain saya karena mereka seniman sebenarnya. Kemudian terima kasih kepada staf. Kami banyak bertarung melawan pelatih hebat di Premier League, terutama Klopp, pesaing luar biasa yang menyulitkan hingga akhir,” kata Guardiola kepada The Guardian
 
Bagi pelatih 48 tahun itu, penghargaan tersebut merupakan yang kedua kali didapatnya secara beruntun. Musim lalu, dia terpilih menjadi yang terbaik setelah mengantarkan City juara Premier League dengan mengemas 100 poin, pertama kali sepanjang sejarah. 
 
Sayang, Guardiola gagal mendapatkan penghargaan pelatih terbaik Inggris musim ini versi LMA, titel yang dia dapat priode lalu. Dia dikalahkan bos Sheffield United Chris Wilder yang sukses mengantarkan timnya promosi dari Divisi Championship ke Premier League.


Editor : Abdul Haris

TAG :