Kalahkan Milan, Bek Inter Ini Ungkap Rahasia Kemenangan Timnya

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 18 Maret 2019 - 23:23 WIB
Kalahkan Milan, Bek Inter Ini Ungkap Rahasia Kemenangan Timnya

Pemain Inter Milan Stefan de Vrij. (Foto: Miguel MEDINA/AFP )

MILAN, iNews.id – Bek Inter Milan Stefan de Vrij membeberkan rahasia kemenangan 3-2 atas rival sekota AC Milan pada giornata ke-28 Serie A di San Siro, Senin (18/3/2019). Menurut dia, solidnya kerja sama tim yang diperagakan I Nerazzurri menjadi kuncinya.

Pada laga tersebut, De Vrij turut menyumbangkan gol pada menit ke-32. Sementara dua gol lainnya dibukukan Matias Vecino (3) dan penalti Lautaro Martinez (67). Sedangkan torehan I Rossoneri tercipta berkat aksi Tiemoue Bakayoko (57) dan Mateo Musacchio (71).

Usai pertandingan, pemain asal Belanda itu mengakui Milan tampil lebih mendominasi. Statistik mencatat, mereka mampu menguasai 56 persen aliran bola. De Vrij pun menilai para penyerang I Rossoneri benar-benar merepotkan barisan pertahanan Inter.

Beruntung, Inter tetap solid sepanjang pertandingan hingga akhirnya bisa memenangkan duel bertajuk Derby della Madonnina itu. Kemenangan tersebut sekaligus jadi pengobat luka setelah tersingkir dari Liga Europa akibat kalah agregat 0-1 dari Eintracht Frankfurt pada babak 16 besar, Jumat (15/3/2019).

“Kami bereaksi dengan baik sebagai sebuah tim. Berjuang keras dan bermain sangat baik di antara lini pada babak pertama. Kami juga mampu menciptakan banyak peluang," kata De Vrij kepada Sky Italia.

“Kami terlalu menekan pada babak kedua hingga membuat Milan melakukan serangan dengan percaya diri. Tetapi, kami berhasil menahan penderitaan itu untuk meraih kemenangan. Bagi saya, perasaan tersebut sangat luar biasa,” ujarnya.

Berkat kemenangan tersebut, Inter naik ke peringkat ketiga klasemen dengan nilai 53 menggeser I Rossoneri (51) ke tangga keempat. Namun, pasukan Luciano Spalletti masih tertinggal tujuh poin dari Napoli di tangga kedua dan berbeda 22 angka dari Juventus di puncak klasemen.


Editor : Haryo Jati Waseso