Kalahkan Palestina, Australia Raih 3 Poin Perdana di Piala Asia 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 20:06 WIB
Kalahkan Palestina, Australia Raih 3 Poin Perdana di Piala Asia 2019

Pemain tim nasional Australia merayakan kemenangan atas Palestina 3-0 pada laga Grup B Piala Asia 2019 di Maktoum bin Rashid Al Maktoum Stadium, Jumat (11/1/2019). (Foto: Karim Sahib/AFP)

DUBAI, iNews.id - Tim nasional Australia berhasil mengalahkan Palestina 3-0, pada pertandingan kedua Grup B Piala Asia 2019 di Maktoum bin Rashid Al Maktoum Stadium, Jumat (11/1/2019). Kemenangan itu adalah yang pertama bagi Socceroos, setelah kalah 0-1 dari Yordania di laga perdana, Minggu (6/1/2019).

Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Tetapi, baik Australia dan Palestina gagal memanfaatkan peluang, sehingga belum ada gol tercipta hingga 15 menit pertama laga.

Australia akhirnya memecah kebuntuan ketika laga menginjak menit ke-18. Tandukan Jamie Maclaren menjebol gawang Palestina, usai mendapat umpan matang Tomas Rogic.

Tim asuhan Graham Arnold itu pun tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-20, meneruskan umpan silang Chris Ikonomidis, Awer Mabil menjebol gawang Palestina yang dijaga Rami Hamadeh.

Setelahnya, Australia sebenarnya dapat menciptakan beberapa peluang. Tetapi, pertahanan rapat Palestina, membuat Socceroos kesulitan menyelesaikan serangan.

Pada babak kedua, Australia dan Palestina lebih banyak bermain di tengah lapangan dan kesulitan untuk menciptakan peluang. Pemain Australia Aziz Behich akhirnya mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-55. Tetapi, Hamadeh masih bisa menepisnya.

Australia akhirnya mencetak gol ketiga pada menit ke-90 melalui Apostolos Giannou. Memaksimalkan umpan Ikonomidis, dia langsung menanduk bola untuk menjebol gawang Palestina.

Dengan tambahan tiga poin, Australia kini naik ke posisi runner-up klasemen sementara Grup B dengan poin 3. Mereka masih tertinggal tiga angka dari Yordania, yang menjadi pimpinan klasemen.

SUSUNAN PEMAIN
PALESTINA (4-4-1-1)
Hamadeh; Norambuena, Bahdari, Al-Batat, Gaber; Cantillana (Dabbagh 57), Darwish, Shaban, Seyam; Albadawi (Rashid 71), Wadi (Salem 77)
Pelatih: Noureddine Ould Ali

AUSTRALIA (4-2-3-1)
Ryan; Behich, Degenek, Sainsbury, Grant; Milligan, Irvine; Ikonomidis, Rogic (Luongo 75), Mabil (Kruse 87); Maclaren (Giannou 82)
Pelatih: Graham Arnold


Editor : Haryo Jati Waseso