Uji Coba Internasional

Kalahkan Uruguay, Deschamps Puas Akhiri Tahun dengan Kemenangan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 21 November 2018 - 08:15 WIB
Kalahkan Uruguay, Deschamps Puas Akhiri Tahun dengan Kemenangan

Para pemain Prancis merayakan gol mereka ke gawang Uruguay pada uji coba di Stade de France, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB. (Foto: L'Equipe)

PARIS, iNews.id  Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps puas dapat mengakhiri 2018 dengan kemenangan 1-0 atas Uruguay pada laga uji coba di Stade de France, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB. 
 
Kemenangan ini tiba setelah sebelumnya Prancis menelan kekalahan 0-2 dari Belanda pada Grup 1 Liga A UEFA Nations League, Sabtu (17/11/2018). Alhasil, Hugo Lloris dkk gagal melangkah ke semifinal akibat hanya finis di posisi kedua klasemen berbekal nilai tujuh.

Sebenarnya, angka yang dikumpulkan mereka sama dengan Belanda di puncak klasemen namun mereka kalah head to head.  Untungnya ada kemenangan atas Uruguay yang jadi pelipur lara.
 
“Uruguay tidak pernah mudah, tetapi setidaknya kami lebih baik ketimbang melawan Belanda. Rasanya menyenangkan bisa mengakhiri 2018 dengan kemenangan,” kata Deschamps kepada L’Equipe
 
Raihan Prancis selama 2018 memang nyaris sempurna. Selain menjuarai Piala Dunia 2018 lalu, Les Bleus juga hanya kalah dua kali, yaitu ketika melawan Belanda serta dari Kolombia pada Maret lalu. Selebihnya, tim berlogo ayam jantan itu meraih 12 kemenangan serta empat skor imbang. 
 
Menghadapi Urugauy, Deschamps mengaku memberi sejumlah pemain baru kesempatan untuk tampil. Mereka adalah Tanguy Ndombele dan Ferland Mendy. Hal itu terbukti ampuh untuk meraih kemenangan berkat gol dari Olivier Giroud di menit ke-52. 
 
“Permainannya tida sempurna, tetapi saya melakukan banyak perubahan. Termasuk diantaranya Ndombele dan Ferland Mendy bermain untuk pertama kalinya,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

Editor : Abdul Haris