Kane Cetak Hattrick, Southgate: Dia Contoh Luar Biasa untuk Pemain Muda

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 08 September 2019 - 08:10 WIB
Kane Cetak Hattrick, Southgate: Dia Contoh Luar Biasa untuk Pemain Muda

Harry Kane mencetak hattrick saat Inggris menang 4-0 atas Bulgaria. (Foto: AFP/Ben Stansall)

LONDON, iNews.id - Penampilan mengagumkan ditunjukkan Harry Kane saat Inggris menghadapi Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bertempat di Wembley Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB, Kane sukses mencetak hattrick dan membawa negaranya menang dengan skor 4-0.

Gol pertama dibuatnya pada menit ke-24. Setelah itu dia menjebol gawang Bulgaria lewat titik penalti di menit 49 dan 73. Satu gol lainnya disumbang oleh Raheem Sterling menit 55.

Menanggapi itu, Gareth Southgate mengaku sangat puas. Pelatih Timnas Inggris tersebut meminta para pemain muda untuk belajar banyak dari kehebatan Kane.

"Para pemain muda bisa mempelajari dan melihat profesionalisme dari seorang Harry Kane. Mereka dapat meniru cara bekerjanya. Kane merupakan contoh yang luar biasa," ucap Southgate pada Sky Sports.

"Kane selalu bekerja keras. Dia rajin turun ke daerah pertahanan dan memberikan ruang untuk rekan-rekannya. Secara teknis, dia pemain yang benar-benar top," puji Southgate.

Di sisi lain, sang pemain sangat bangga bisa memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Inggris. Kane berhadap performanya ini konsisten baik bersama tim nasional maupun dengan Tottenham Hotspur.

"Semoga saya bisa terus mencetak gol. Itu merupakan momen membanggakan dalam hidup saya," ucapnya.

"Saya selalu bekerja keras demi membuahkan hasil. Mengenakan kostum Timnas Inggris merupakan suatu kebanggaan dan saya ingin lebih baik lagi dari ini," tandasnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama