Karier Durant Tetap Diragukan meski Sukses Jalani Operasi Achilles

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 00:37 WIB
Karier Durant Tetap Diragukan meski Sukses Jalani Operasi Achilles

Small Forward Golden State Warriors Kevin Durant mengalami cedera achilles kala tampil membela timnya ketika menang 106-105 pada pertandingan kelima final NBA melawan Toronto Raptors, Selasa (11/6/2019). (Foto: AFP)

OAKLAND, iNews.id  Small Forward Golden State Warriors Kevin Durant berhasil menjalani operasi achilles dan telah memulai masa pemulihan. Meski begitu, kariernya tetap diragukan karena masalah itu.

Cedera achilles itu didapat Durant kala tampil membela timnya ketika menang 106-105 pada pertandingan kelima final NBA melawan Toronto Raptors, Selasa (11/6/2019). Padahal, sebelum mengalami cedera tersebut, dia sudah menepi sejak mengalami masalah dengan betisnya pada di babak semifinal, 8 Mei lalu.  
 
Dokter spesialis kaki Babak Baravarian menilai Durant terlalu dipaksakan untuk bermain sehingga kembali mendapat cedera. Padahal, cedera otot tendon achilles butuh waktu yang cukup lama untuk pulih. Durant pun berpotensi absen cukup lama, tergantung kadar cedera dan waktu pemulihannya. 
 
“Kakinya mengalami pembengkakan dari cedera awalnya. Keadaan itu membuat ototnya kemungkinan bekerja terlalu keras, sehingga achillesnya robek,” kata Bavarian kepada Omnisport
 
“Saya tidak tahu separah apa cedera yang dialaminya. Namun, rasanya dia membutuhkan minimal 90 hari untuk pulih. Saya juga tidak tahu mengapa dia kembali lebih awal, tetapi cedera itu bisa membuatnya tak bisa bermain dan kariernya dalam bahaya,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Durant sendiri menegaskan masa penyembuhannya sudah dimulai. Pemain berusia 30 tahun itu bertekad untuk bisa mendukung Warriors menghadapi Raptors pada pertandingan keenam di Oracle Arena, Jumat (14/6/2019). Dia berharap timnya bisa mempertahankan titel yang sudah dikuasai selama dua musim terakhir. 
 
“Saya sudah berhasil menjalani operasi achilles, dan semua berjalan lancar. Pemulihan saya dimulai dari sekarang. Saya mengapresiasi segala bentuk dukungan yang diberikan,” tulis Durant di akun Instagram-nya. 
 
“Saya merasa kesakitan, tetapi tidak apa-apa. Saya sangat mencintai basket dan ingin mendampingi tim pada pertandingan final. Saya ingin membantu tim meraih gelar untuk ketiga kali secara beruntun,” ucapnya.


Editor : Abdul Haris