Ke Semifinal Piala FA, Guardiola: Kami Masih Bisa Raih 3 Gelar Musim Ini

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 29 Juni 2020 - 11:10 WIB
Ke Semifinal Piala FA, Guardiola: Kami Masih Bisa Raih 3 Gelar Musim Ini

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (Foto: Inquirer)

NEWCASTLE, iNews.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola memasang target menjadi juara Piala FA usai memastikan tempat di semifinal. Titel Piala FA dianggap menjadi persiapan terbaik dalam menghadapi Liga Champions.

Pada babak perempat final Piala FA, The Citizens mengalahkan Newcastle United 2-0 di St James Park pada laga yang berlangsung Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Dua gol City dicetak Kevin De Bruyne lewat titik penalti pada menit ke-37 serta Raheem Sterling di menit ke-68. City rencananya bakal menghadapi Arsenal pada 18 Juli mendatang di Wembley.

Dengan begitu, City masih punya kesempatan meraih tiga gelar musim ini meski Premier League gagal dipertahankan. Saat ini, satu titel Piala Liga Inggris sudah di tangan, dan masih ada Piala FA dan Liga Champions yang bisa dikejar. Guardiola menganggap Piala FA sebagai persiapan terbaik saat melanjutkan Liga Champions melawan Real Madrid.

“Kami senang bisa kembali ke Wembley dan menghadapi Arsenal di semifinal. Sekarang kami punya dua kompetisi yang bisa dimenangkan,” kata Guardiola dikutip dari Sky Sports.

“Kami telah melakukan langkah pertama. Akan sangat bagus jika bisa bertemu Real Madrid dalam kondisi terbaik. Memenangkan trofi ini merupakan cara terbaik untuk bertemu Madrid,” ujarnya.

Rencananya lanjutan Liga Champions bakal berlangsung pada Agustus mendatang. Saat ini, The Citizens unggul agregat 2-1 atas Real Madrid, sehingga peluang untuk lolos ke perempat final cukup terbuka.

Kota Lisbon ditunjuk sebagai tuan rumah Liga Champions mulai babak perempat final. Tetapi, masih belum diketahui di mana leg kedua babak 16 besar bakal diadakan.

Editor : Abdul Haris