Kembali Cedera Engkel, Harry Kane Terancam Absen hingga Akhir Musim

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 10 April 2019 - 18:22 WIB
Kembali Cedera Engkel, Harry Kane Terancam Absen hingga Akhir Musim

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) keluar lapangan karena cedera yang dialaminya ketika The Lilywhites mengalahkan Manchester City 1-0 di White Hart Lane pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2019). (Foto: Ian KINGTON

LONDON, iNews.id - Kabar buruk sambangi Tottenham Hotspur, setelah penyerang andalannya Harry Kane kembali mengalami cedera engkel. Penyerang tim nasional Inggris itu pun terancam harus absen hingga akhir musim ini.

Cedera tersebut mendera Kane saat timnya mengalahkan Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di White Hart Lane, Rabu (10/4/2019). Saat itu, Kane bertabrakan dengan Bek City Fabian Delph pada awal babak kedua.

Kane pun terkapar dan meringis kesakitan dan akhirnya digantikan oleh Lucas Moura di menit ke-58. Setelah pertandingan selesai pemain berusia 25 tahun itu keluar dari stadion menggunakan tongkat.

Sampai dilakukan pemeriksaan, masih belum diketahui seberapa besar kerusakan yang dialami oleh Kane. Namun, PelatihTottenham Mauricio Pochettino meyakini pemain andalannya itu akan absen lama.

Menurutnya, cedera itu sama seperti yang dialami Kane pada awal tahun ini. Pada Januari lalu, sang pemain juga mengalami cedera engkel yang membuatnya harus absen hingga sebulan. Pochettino pun menyadari Kane amat mungkin absen hingga akhir musim.

“Ya, kami masih harus memeriksakannya. Namun, cedera ini sama (seperti saat lawan MU). Saya merasa sangat kecewa. Semua akan menyulitkan bagi kami hingga akhir musim ini,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Kami harap ini tak menjadi masalah besar, karena tak ada waktu banyak untuk pemulihan. Dia mengalami masalah pada engkelnya dan kita lihat saja bagaimana reaksinya pada beberapa jam ke depan,” tutur Pochettino.

Absennya Kane diyakini bakal membuat lini depan The Lilywhite melemah. Apalagi mereka masih akan dua kali menghadapi City pada laga tersisa, baik di Premier League dan leg kedua Liga Champions.


Editor : Haryo Jati Waseso