International Champions Cup 2018

Kembali dari Piala Dunia, Oezil Awali Pesta Gol 5-1 Arsenal atas PSG

Abdul Haris ยท Sabtu, 28 Juli 2018 - 20:54 WIB
Kembali dari Piala Dunia, Oezil Awali Pesta Gol 5-1 Arsenal atas PSG

Mesut Oezil (Foto: Sky Sports)

SINGAPURA, iNews.idArsenal menunjukkan kelasnya saat membungkam Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kedua mereka di International Champions Cup (ICC) 2018 yang disiarkan iNews. Tampil di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (28/7/2018) malam, The Gunners sukses melumat jawara Prancis itu 5-1.

Kembalinya Mesut Oezil setelah membela tim nasional Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia, membawa berkah buat Arsenal. Lewat kaki playmaker keturunan Turki itulah klub London Utara itu membuka keunggulan pada menit ke-13.

Saat itu, PSG yang sedang keasyikan menyerang tersengat dengan serangan balik cepat Arsenal. Bola panjang ke sisi sayap berhasil dikejar oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan kecepatannya, striker asal Gabon itu sukses menerobos sisi kanan lawan sebelum melepas umpan rendah yang sukses disepak Oezil ke gawang PSG yang tak mampu dibendung Gianluigi Buffon. Keunggulan itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PSG yang musim ini diarsiteki Thomas Tuchel menggenjot serangan untuk mencari gol penyeimbang. Hasilnya, Le Parisiens berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah akselerasi Timothy Weah dijatuhkan Sead Kolasinac di kotak terlarang.

Dengan tenang, gelandang belia berusia 20 tahun, Christopher Nkunku, yang ditunjuk sebagai algojo menentaskannya menjadi gol.

Merespons gol tersebut, Pelatih anyar Arsenal Unai Emery menarik Oezil, Aubameyang, serta Henrik Mkhitaryan, dan menggantinya dengan pilar-pilar muda. Hasilnya, serangan The Gunners malah bertenaga.

Kondisi itu membuat mereka mampu menambah empat gol, dua melalui Alexandre Lacazette (67, 71), dan masing-masing satu dari Rob Holding (87), dan Edward Nketiah (90+4).

Hasil ini membawa Arsenal melonjak ke peringkat 2 klasemen sementara ICC 2018. Oezil dkk mengepak poin 4 setelah di laga sebelumnya kalah adu penalti kontra Atletico Madrid. Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Chelsea pada laga terakhir mereka di ajang ini pada Kamis (2/8/2018) dini hari WIB.

Sedangkan buat PSG, kekalahan ini membuat mereka tercecer di peringkat 18, alias dasar klasemen tanpa poin karena sebelumnya juga kalah 1-3 dari Bayern Muenchen. Berikutnya, Le Parisiens akan meladeni Atletico, Senin (30/7/2018).


Editor : Abdul Haris