Kembali Gagal Juara, Messi Bantah Akan Pensiun Lagi dari Timnas Argentina

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 03 Juli 2019 - 19:37 WIB
Kembali Gagal Juara, Messi Bantah Akan Pensiun  Lagi dari Timnas Argentina

Penyerang timnas Argentina Lionel Messi. (Foto: Pedro UGARTE/AFP)

BELO HORIZONTE, iNews.id - Untuk kesekian kalinya Lionel Messi gagal membawa tim nasional Argentina menjadi juara turnamen, usai tersingkir di semifinal Copa America 2019 setelah dikalahkan Brasil 0-2 pada semifinal di Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Namun, dia membantah kemungkinan untuk pensiun kedua kalinya.

Messi sebelumnya sempat pensiun dari timnas Argentina, setelah gagal menjadi juara Piala Dunia 2018. Kala itu, sang pemain merasa kecewa karena kerap kesulitan membawa negaranya berprestasi, dan selalu dikritik tak pernah tampil maksimal kala membela Argentina.

Messi akhirnya kembali mau memperkuat Albiceleste, setelah Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni membujuknya. Sayang, performa pemain 32 tahun tersebut bersama Tim Tango di Copa America juga tak terlalu memuaskan.

Dia hanya mampu membuat satu gol, itu pun dari eksekusi penalti. Keadaan tersebut membuat rumor Messi akan kembali pensiun semakin merebak. Tetapi sang megabintang membantahnya.

“Sejujurnya semua bisa berjalan dengan baik bersama grup ini dan jika bisa menolong dengan cara tertentu, saya akan melakukannya. Ini adalah grup yang tengah berkembang dan jika bisa bergabung, saya akan melakukannya,” tutur Messi dikutip Sky Sports.

Messi pun menilai timnya telah menunjukkan perjuangan yang tak kenal lelah. Apalagi, banyaknya pemain baru di skuat membuat Messi merasa timnas Argentina tengah menuju arah yang baik meski gagal di Copa America.

“Sesuatu yang baru tengah terpancar di cakrawala. Saya ingin kami dihormati dan tak dikritik. Mereka harus membiarkan tim ini dan melihatnya terus berkembang,” ujar pemain Barcelona tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso