Bursa Transfer

Kembali Kejar Neymar, Barcelona Kirim Perwakilan ke Paris

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:10 WIB
Kembali Kejar Neymar, Barcelona Kirim Perwakilan ke Paris

Penyerang Paris Saint-Germain Neymar. (Foto: DOMINIQUE FAGET/AFP)

PARIS, iNews.id - Barcelona dikabarkan telah mengirim perwakilan ke Paris Saint-Germain (PSG) demi mendapatkan Neymar Jr. Langkah Blaugrana itu diharapkan bisa meluluhkan hati PSG yang masih belum bersedia melepas sang pemain.

Seperti diberitakan Marca, pihak Barcelona masih sangat menginginkan jasa Neymar. Namun, Les Parisiens justru kembali menaikkan harga penggawanya menjadi 250 juta euro atau sekitar Rp3,9 triliun.

Angka itu sudah mengalami penurunan, karena awalnya PSG meminta biaya 300 juta euro (Rp4,7 triliun). Mereka sempat menurunkan harganya menjadi 200 juta euro (Rp3,1 triliun), tetapi kemudian memutuskan meminta biaya yang lebih besar.

Padahal, uang yang dimiliki Barcelona sudah mulai menipis. Mereka bahkan harus meminjam sejumlah dana segar untuk mendapatkan Antoinne Griezmann yang memiliki harga 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Untuk mengatasi hal itu, Barcelona dikabarkan berusaha untuk menyertakan sejumlah pemain dalam paket pembelian Neymar, seperti Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Namun, PSG hanya tertarik dengan jasa Coutinho untuk menggantikan posisi Neymar.

Selebihnya, klub Ibu Kota Prancis itu meminta Barcelona untuk membayar dengan uang tunai. Kondisi itu membuat Barcelona sedikit pesimistis untuk bisa mendapatkan Neymar. Namun, mereka berharap perwakilan yang dikirim ke Paris bisa membujuk PSG untuk menurunkan harganya.

Upaya perekrutan Neymar ke Barcelona ini juga memiliki efek samping terhadap skuatnya. Dengan jumlah pemain yang banyak, kehadiran Neymar berpeluang memaksa Dembele, Griezmann dan Luis Suarez dirotasi oleh Pelatih Blaugrana Ernesto Valverde.


Editor : Haryo Jati Waseso