Kerap Jadi Pelapis, Gabriel Jesus Siap Bersaing dengan Aguero

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 21:46 WIB
Kerap Jadi Pelapis, Gabriel Jesus Siap Bersaing dengan Aguero

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

RIO DE JANIERO, iNews.id - Pemain Manchester City Gabriel Jesus berusaha agar bisa kembali menjadi pilihan utama di lini penyerangan timnya. Tetapi, dia menyadari perjuangannya tak mudah karena harus bersaing dengan Sergio Aguero.

Jesus musim ini sudah tampil di 38 pertandingan dengan mencetak 17 gol. Namun, dia hanya 18 kali menjadi starting XI, selebihnya pemain asal Brasil itu memulai laga dari bangku cadangan.

Performa itu tentu tak sebanding dengan penampilan Aguero yang telah mencetak 28 gol dari 37 pertandingan, dan menjadi starter di 32 diantaranya. Namun, Jesus tak akan menyerah dan bakal memperjuangkan posisinya bersama The Citizens.

“Untuk saat ini saya bertahan di Manchester City, dan terus berjuang agar bisa kembali menjadi starter. Namun, saya harus bersaing dengan pencetak gol terbanyak di klub, Sergio Aguero. Dia sebenarnya sangat membantu, tapi saya akan terus berjuang untuk merebut posisinya,” kata Jesus dikutip Sky Sports.

Pemain berusia 21 tahun itu tentunya memiliki peluang untuk menjadi pilihan utama di tim lain, jika dia mau hengkang. Namun, Jesus tak mau memikirkan kemungkinan untuk hengkang.

“Saya banyak membahas perkara ini bersama keluarga dan teman. Saya memiliki karier yang luar biasa dan masih terus naik. Saya meraih banyak hal, dan kini masih berusia 21 tahun. Tak ada alasan untuk tergesa-gesa,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso