Kesehatan Bermasalah, Maradona Tinggalkan Klub Divisi II Meksiko

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 20:45 WIB
Kesehatan Bermasalah, Maradona Tinggalkan Klub Divisi II Meksiko

Diego Maradona. (Foto: RONALDO SCHEMIDT/AFP)

CULIACAN, iNews.id - Legenda Argentina Diego Maradona akhirnya memutuskan mundur dari jabatan pelatih klub Divisi II Meksiko Dorados. Masalah kesehatan pelatih berusia 58 tahun itu disebut sebagai alasannya.

Maradona mulai menangani Dorados pada September 2018. Klub berjulukan El Gran Pez tersebut cukup berkembang di tangannya dan sempat dua kali nyaris promosi di Apertura 2018 dan Clausura 2019, setelah sempat berada di papan bawah liga.

Sayang, pada dua kesempatan tersebut usaha mereka digagalkan Atletico San Luis. Keputusan tersebut diungkapkan oleh Manajer Maradona, Matias Morla di akun twitter resmi miliknya.

“Diego Maradona memutuskan tak melanjutkan kiprahnya sebagai kepala pelatih Dorados. Terkait masalah medis, dia akan menghabiskan waktunya untuk melakukan dua operasi. Di bahu dan lutut. Kami berterima kasih kepada keluarga besar Dorados dan berharap tim bisa meneruskan mimpinya di masa depan,” cuit Morla.

Pada Januari lalu, Maradona sempat dilarikan ke rumah sakit di Argentina karena mengalami pendarahan di lambung. Dokter Ortopedi yang mengoperasinya, German Ochoa bahkan mengatakan Maradona sudah tak memiliki tulang rawan dan harus menggunakan tulang prostetik.

Semasa bermain, Maradona disebut pemain jenius dan berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Sayang, hal itu tak mengiringinya kala menjadi pelatih. Prestasi terbaiknya hanya menempati perempat final Piala Dunia 2010 bersama Argentina.


Editor : Haryo Jati Waseso