Klaim Sepakat Sebelum Harga Turun, Atletico Madrid: Pembayaran Griezmann Kurang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 09:17 WIB
Klaim Sepakat Sebelum Harga Turun, Atletico Madrid:  Pembayaran Griezmann Kurang

Antoine Griezmann. (Foto: AFP)

MADRID, iNewsid - Atletico Madrid tampaknya tidak puas terhadap kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona. Pihak Los Rojiblancos bahkan menganggap Azulgrana seharusnya membayar lebih dari 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Griezmann baru saja diumumkan menjadi pemain Barcelona, usai membayar klausul pelepasan senilai 120 juta euro. Tetapi, rupanya angka itu sudah diturunkan oleh pihak Atletico, dari angka awal 200 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun.

Atletico kini menuntut Barcelona untuk membayar sesuai harga awal. Pasalnya, menurut mereka kesepakatan antara klub Katalan itu dengan Atletico terjadi sebelum kesepakatan penurunan harga tercapai.

“Jumlah yang diberikan untuk membayar klausul pelepasannya belum cukup. Sudah jelas pihak klub dan Barcelona telah menyepakati perjanjian, sebelum harga 200 juta euro diturunkan menjadi 120 juta euro,” bunyi pernyataan resmi Atletico dikutip AS.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang diketahui sudah menjadi incaran Barcelona sejak 2018 silam. Tetapi, saat itu sang pemain mengumumkan bakal bertahan setidaknya selama satu musim.

Namun, Griezmann kemudian mengumumkan bakal meninggalkan Atletico pada Mei lalu. Dia bahkan diyakini telah menyepakati perjanjian dengan Barcelona, sebelum mengumumkan bakal hengkang.

“Atletico sadar kontraknya sudah dilanggar sebelum akhir musim. Berdasarkan fakta, tindakan dan pernyataan pemain, pihak klub akan mempertimbangkan langkah berikutnya, demi mempertahankan hak,” ucap pihak Atletico.

Tentunya, hal ini membuat Atletico begitu kecewa terhadap sikap Barcelona. Pasalnya, Barcelona merupakan rival Atletico untuk mengejar titel La Liga. Keadaan itu diperkirakan berpengaruh terhadap performa Griezmann.

“Atleti tidak suka terhadap sikap Barcelona dan pemain. Barcelona membuat sang pemain memutus hubungan kontrak dengan Atletico, ketika musim tengah berjalan. Padahal, kami tengah berjuang menghadapi Juventus di Liga Champions, serta menjadi rival langsung Barcelona di La Liga,” tutur pihak Atletico.


Editor : Haryo Jati Waseso