Liga Inggris

Klopp: Buku soal Gerrard Terpeleset Sudah Ditutup

Abdul Haris ยท Senin, 15 April 2019 - 16:50 WIB
Klopp: Buku soal Gerrard Terpeleset Sudah Ditutup

Juergen Klopp (Foto: Premier League)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan tragedi Steven Gerrard terpeleset pada 2014 sudah tak dibicarakan di kamar ganti skuatnya. Optimisme itu dikumandangkannya setelah The Reds menang 2-0 atas Chelsea pada pekan ke-34 Premier League di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Tandukan Sadio Mane dan tendangan Mohamed Salah mengembalikan Liverpool ke puncak klasemen sementara dengan poin 85, unggul dua angka dari Manchester City yang sempat mengudeta setelah menang 3-1 di kandang Crystal Palace beberapa jam sebelumnya.

Kemenangan Liverpool atas Chelsea itu sekaligus menghapus trauma The Reds saat kalah 0-2 dari klub yang sama pada musim 2013/2014. Kala itu, insiden terpelesetnya Gerrard, kapten tim saat itu, membuat klub Merseyside itu kandas 0-2 di Anfield yang berimbas melayangnya kesempatan mereka jadi juara Premier League.

Memori kelam lima tahun lalu itu sempat menggema jelang pertemuan kedua tim tahun ini. Sebab, situasinya nyaris serupa. Musim ini, The Reds juga berpotensi memenangi gelar liga untuk pertama kalinya dalam 29 tahun sejak terakhir meraihnya pada 1990.

Kini, di empat laga tersisa kontra Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers, Liverpool mencanangkan sapu bersih 12 poin demi mengamankan peluang juara.

“Ayo kami coba. Dan jika itu cukup, maka sempurna. Jika tidak, kami tidak bisa mengubahnya. Dan kami tidak kehilangan itu di sini atau di sana atau apa pun. Orang yang sangat pintar akan keluar dan berkata 'ya, jika Anda menang melawan Leicester, Anda akan menang jadilah juara. Ini semua omong kosong,” ujar Klopp, dilansir Soccerway.

“Orang-orang dan idiot mengangkat sesuatu seperti ini. Yang pasti, pada titik ini kami akhirnya bisa menutup buku soal terpeleset. Selesai. Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan para pemain kali ini,” ucapnya.


Editor : Abdul Haris