Komentar Sembarangan, Maurizio Sarri Ditegur Kantor Pos Italia

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 17:05 WIB
Komentar Sembarangan, Maurizio Sarri Ditegur Kantor Pos Italia

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri (Foto: Evening Standard)

TURIN, iNews.id – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mendapat teguran keras dari Kantor Pos Italia. Hal itu terjadi setelah pelatih berusia 61 tahun tersebut melontarkan pernyataan yang cukup kontroversial.

Ketika menghadiri jumpa pers jelang hadapi AC Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia, Sarri seolah menyindir pekerjaan tukang pos. Menurutnya profesi tersebut tidak memiliki tekanan dalam pekerjaannya.

“Jika saya tidak ingin berada di bawah tekanan, saya akan melamar bekerja di kantor pos,” kata Sarri dikutip France 24.

Pernyataan Sarri merujuk pada situasinya sebagai pelatih Juventus. Di bawah bimbingannya, I Bianconeri sudah menelan empat kekalahan.

Namun pernyataan itu ditanggapi serius oleh instansi terkait. Mereka tersinggung dengan ucapan mantan pelatih Napoli dan Chelsea tersebut.

“Pos Italia mengundang Sarri untuk menyisihkan waktu berharganya dan datang ke kantor kami. Pada kenyataannya, Kantor Pos perusahaan terbesar di negara ini. Kami dipilih lulusan muda sebagai salah satu perusahaan paling menarik untuk bekerja. Kami masuk di antara 500 perusahaan teratas di dunia untuk kualitas kehidupan kerja,” bunyi pernyataan resmi Kantor Pos Italia.

“Kami punya kinerja terbaik di bursa saham pada 2019. Kemudian kami berada di tempat ketiga dalam skala global, di antara perusahaan-perusahaan Italia untuk citra dan reputasi. Oleh karena itu, ini semua bertentangan dengan ucapan Sarri. Kami mengundangnya untuk melihat pekerjaan harian secara langsung di salah satu dari 15.000 Kantor Pos Italia.”


Editor : Bagusthira Evan Pratama