Liga Champions

Komentari Hattrick Ronaldo, Messi: Dia Pemain Ajaib

Reynaldi Hermawan · Kamis, 14 Maret 2019 - 09:47 WIB
Komentari Hattrick Ronaldo, Messi: Dia Pemain Ajaib

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat membukukan hattrick kala timnya menang 3-0 menghadapi Atletico Madrid di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. (Foto: Marco BERTORELLO/AFP)

BARCELONA, iNews.id – Kapten Barcelona Lionel Messi memuji kualitas rival abadinya yaitu bomber Juventus Cristiano Ronaldo yang membukukan hattrick dalam kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Menurutnya, performa CR7 sangat impresif.

Ronaldo dkk, mengawali laga tersebut dengan sejumlah tekanan karena kalah 0-2 pada pertemuan pertama di Wanda Metropolitano. Namun, mental juara kapten tim nasional Portugal itu berhasil membawa Juventus comeback di Turin.

Berkat hasil positif tersebut, juara bertahan Serie A tujuh musim beruntun itu berhak melangkah ke perempat final dengan keunggulan agregat 3-2. Melihat penampilan Ronaldo, Messi kagum dan tak segan menyanjungnya.

“Apa yang dilakukan Ronaldo dan Juve sangat mengesankan. Saya pikir Atletico akan bertahan sangat kuat. Tapi Ronaldo memiliki malam yang ajaib dan berhasil mencetak tiga gol,” kata Messi kepada Marca.

Saat ini, Barcelona berpotensi bertemu Juve di babak delapan besar nanti. Barca lolos ke fase tersebut usai menyingkirkan Olympique Lyon dengan agregat 5-1. Tapi, pemain berjuluk La Pulga itu tak hanya mewaspadai Si Nyonya Tua.

Baginya, semua kontestan yang lolos ke perempat final memiliki kekuatan sama. Contohnya Ajax Amsterdam yang secara mengejutkan mengandaskan juara bertahan Liga Champions tiga musim berturut-turut, Real Madrid (5-3).

“Semua lawan nanti akan rumit. Ajax, menunjukkan kalau mereka tim yang luar biasa dan tidak takut kepada siapa pun. Akan sulit siapa pun yang kami hadapi. Kami harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang berat,” ujarnya.

Selain Barca, Juve dan Ajax, tim yang berhasil melaju ke fase selanjutnya yaitu FC Porto dan empaat klub Premier League, Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Tottenham Hostpur. Undian untuk laga perempat final akan dilakukan Jumat, (15/3/2019).


Editor : Haryo Jati Waseso