Kompany Ungkap Momen yang Membuatnya Yakin Tinggalkan Manchester City

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 11:15 WIB
Kompany Ungkap Momen yang Membuatnya Yakin Tinggalkan Manchester City

Vincent Kompany (Foto: Eurosport)

MANCHESTER, iNews.id  Defender Vincent Kompany sudah dipastikan hengkang meninggalkan Manchester City akhir musim ini. Dia pun menuturkan kapan tepatnya keputusan tersebut diambilnya.

Menurutnya, pemain asal Belgia itu mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan The Citizens sejak mencetak gol kemenangan 1-0 atas Leicester City pada pekan ke-37 Premier League di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.  
 
Pada pertandingan itu, Kompany melepaskan tembakan kaki kanan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-70. Kemenangan itu begitu signifikan, mengingat City menjadi juara Premier League dengan keunggulan satu angka saja. 
 
Jika saja City gagal menang pada pertandingan itu, tentunya Liverpool yang akan menjadi juara. Kompany merasa gol yang diciptakannya itu merupakan puncak prestasinya, dan sulit untuk bisa menyaingi raihan tersebut. 
 
“Begitu mencetak gol melawan Leicester, saya tahu perjalanan saya usai. Saya tak bisa berbuat lebih baik dari itu,” kata Kompany dikutip Sky Sports
 
Selama 12 tahun di City, Kompany sukses mempersembahkan sembilan trofi, yaitu empat gelar Premier League, empat Piala Liga Inggris, dua Piala FA, serta dua Community Shield.  Kini, dia bisa angkat kaki setelah mempersembahkan treble winners di kompetisi domestik pada musim ini, yakni juara Piala Liga Inggris, Premier League dan Piala FA. 
 
“Tim ini siap untuk meraih prestasi yang lebih banyak. Saya sudah melakukan dan memberikan segalanya. Saya tak memiliki apa pun untuk diberikan dan bangga akan hal itu. Mereka adalah tim terbaik di dunia, entah menjuarai Liga Champions atau tidak,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris