Manchester City

Komunikasi Jadi Kunci Penampilan Apik Ederson

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 19:26 WIB
Komunikasi Jadi Kunci Penampilan Apik Ederson

Kiper Manchester City Ederson. (Foto: GLYN KIRK/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Kiper Manchester City Ederson Moraes menyebut komunikasi dengan rekan satu timnya menjadi kunci performa apik bersama The Citizens. Hasilnya, dia mampu mengantarkan City menempati peringkat kedua Premier League musim ini dengan poin 50.

Semenjak didatangkan dari Benfica musim lalu, Ederson selalu menjadi pilihan utama. Musim ini penampilannya pun konsisten, terlihat dari 21 laga Premier League yang telah dilakoninya musim ini, dia hanya kebobolan sebanyak 17 gol.

“Sangat penting untuk menjalin hubungan dengan bek. Saya sudah merasa nyaman di klub, dan berkomunikasi dengan rekan tim, terutama lini belakang,” kata Ederson kepada Sky Sports.

Pemain tim nasional Brasil tersebut mengaku masih terus belajar berbahasa Inggris dengan baik. Ederson yakin hal itu bisa membuatnya berkomunikasi dengan rekan setimnya menjadi lebih baik.

“Saya masih mengasah kemampuan bahasa Inggris yang akan bermanfaat di lapangan. Komunikasi antar pemain membuat pekerjaan lebih mudah,” ujar kiper berusia 25 tahun itu.

Ederson merasa keberhasilan City mengalahkan Liverpool 3-1, Jumat (4/1/2019), membuat peluang The Citizens untuk menjadi juara tetap terbuka. Kini, mereka hanya tertinggal empat poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liverpool.

“Bagi kami, pertandingan itu bagai penentu hidup dan mati. Kami tahu kondisi laga, dan tak boleh meraih hasil imbang atau kalah. Kami harus menang, dan berhasil mendapatkannya. Pertandingan tersebut merupakan yang terbaik musim ini. Semoga kami dapat tampil seperti itu lagi,” tutur Ederson.


Editor : Haryo Jati Waseso