Kontrak Fakhri Husaini Berakhir, Bagus Kahfi: Semoga Dia Tetap Latih Kami

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 11 November 2019 - 00:18 WIB
Kontrak Fakhri Husaini Berakhir, Bagus Kahfi: Semoga Dia Tetap Latih Kami

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) berfoto bersama striker Bagus Kahfi setelah meladeni Korea Utara pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di SUGBK, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam. (Foto: iNews.id/Fitradian Dhima

JAKARTA, iNews.id – Kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 berakhir setelah usainya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Namun, Striker Garuda Nusantara Bagus Kahfi berharap sang arsitek asal Aceh itu tetap diberi kepercayaan menukangi tim tersebut.

Coach Fakhri memang hanya dikontrak selama satu tahun oleh PSSI. Tugasnya adalah mengantarkan Timnas U-19 agar lolos ke Piala Asia tahun depan.

BACA JUGA:

Tahan Korut 1-1, Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia 2020

Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia 2020, Fakhri Husaini: Saya Bangga

Kualifikasi Piala Asia U-19 Berakhir, Fakhri Husaini: Tugas Saya Selesai

Pelatih asal Aceh itu pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan gemilang, karena skuatnya menjadi juara Grup K seusai menahan 1-1 Korea Utara pada matchday ketiga kualifikasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019) malam.

Bagus Kahfi dkk mengoleksi poin 7, mengungguli Korut yang hanya memiliki angka 4. Hasil itu membuat Garuda Nusantara dipastikan melaju pada putaran final Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun depan.

PSSI sendiri masih belum menunjuk juru taktik pengganti coach Fakhri. Namun, Bagus berharap, sukses Coach Fakhri kembali menjadi pertimbangan.

“Saya ingin Coach Fakhri. Alasannya Coach Fakhri sudah lama menangani tim ini dan saya juga sudah lama kenal beliau. Dia cocok untuk melatih tim ini,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris