Kontrak Segera Berakhir, Mata Yakin Bakal Bertahan bersama MU

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 11:45 WIB
Kontrak Segera Berakhir, Mata Yakin Bakal Bertahan bersama MU

Juan Mata (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id  Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata mengaku tidak panik meski kontraknya bersama The Red Devils akan berakhir pada akhir musim ini. Dia yakin bakal bertahan di Old Trafford. 
 
Mata didatangkan MU dari Chelsea sejak 2014 silam. Dia telah bermain sebanyak 207 kali dengan mencetak 44 gol.

Sampai saat ini, gelandang asal Spanyol itu masih belum menentukan arah masa depannya. Hanya saja, dia berharap bakal bertahan bersama MU. 
 
“Saya sudah di Inggris untuk beberapa lama, dan sedikit merindukan rumah, keluarga dan teman. Tetapi, saya tidak yakin bakal kembali ke Spanyol dalam waktu dekat. Saya tetap tenang bersama MU,” kata Mata kepada AS
 
Pemain berusia 30 tahun itu merasa yang terpenting sekarang adalah berusaha sekuat tenaga untuk membawa MU finis di empat besar pada akhir musim ini. Saat ini MU tengah berada di peringkat keenam dengan poin 38. 
 
Mata yakin timnya bisa meraih tujuan itu di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, mantan pemain Valencia itu merasa kehadiran sang caretaker membuat moral penggawa tim tetap tinggi. 
 
“Kami berkonsentrasi menyelesaikan musim ini sebaik mungkin, dan mungkin mencapai target Liga Champions. Tentu, kami ingin meraih hal lainnya. Pelatih yang baru adalah legendaris klub dan memberi kami keyakinan,” ujarnya. 
 
Sejak ditangani Solskjaer, MU telah meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang. Tetapi, Mata menganggap laju The Red Devils tak akan selamanya mulus. Apalagi mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (13/1/2019). 
 
“Saya yakin bakal ada masa sulit hingga akhir musim. Tetapi, kami siap mengerahkan segenap tenaga,” tutur Mata.


Editor : Abdul Haris