Bursa Transfer

Kontraknya Diperpanjang Setahun, Caballero: Ini Keputusan Mudah

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 06:12 WIB
Kontraknya Diperpanjang Setahun, Caballero: Ini Keputusan Mudah

Kiper Chelsea Willy Caballero. (Foto: Glyn KIRK/AFP)

LONDON, iNews.id - Chelsea memastikan kiper pelapis Willy Caballero tetap bertahan di Stamford Bridge. Kiper berkebangsaan Argentina tersebut diberikan perpanjangan kontrak setahun oleh The Blues.

Caballero mengaku dirinya tak berpikir panjang untuk bertahan di Chelsea. Padahal di musim 2018/2019, penampilannya sebagai kiper utama sangat terbatas dengan hanya diturunkan sebanyak 9 kali di semua ajang.

“Saya merasa bahagia bisa memperbarui kontrak dengan Chelsea dan semoga kami bisa menikmatinya musim depan, dengan mencapai lebih banyak lagi target. Bagi saya bertahan di klub besar seperti Chelsea merupakan keputusan yang mudah,” tuturnya di laman resmi klub.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menyambut baik bertahannya kiper berusia 37 tahun itu. Menurutnya, peran kiper yang mengawali karier di Boca Juniors tersebut sangat penting bagi tim meski jarang bermain.

“Willy begitu professional dan telah melayani kami selama dua tahun terakhir. Dia membuktikan menjadi pelapis yang berguna dan menikmati beberapa penampilan yang tak akan terlupakan, seperti membantu kami mengamankan gelar Piala FA musim lalu dan mencapai final Liga Europa bulan ini,” katanya.

Kiper berusia 37 tahun itu datang ke Chelsea dengan status bebas transfer dari Manchester City pada 2017. Sejak itu, Caballero berperan sebagai pelapis bagi Thibaut Courtois dan kini Kepa Arrizabalaga.


Editor : Haryo Jati Waseso