UEFA Nations League

Kroasia Vs Spanyol: Waspadai Pembalasan Tuan Rumah

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 15 November 2018 - 06:19 WIB
Kroasia Vs Spanyol: Waspadai Pembalasan Tuan Rumah

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique. (Foto: CRISTINA QUICLER/AFP)

ZAGREB, iNews.id – Tim nasional Spanyol akan bermain hati-hati saat bertandang ke markas Kroasia di Stadion Maksimir pada laga Grup 4 Liga 1 UEFA Nations League, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Elche, La Furia Roja sukses membantai finalis Piala Dunia 2018 itu dengan skor telak 6-0, September lalu. Tentu, Kroasia ingin membalas kekalahan memalukan itu pada laga nanti.

Terlebih, saat ini kemenangan merupakan harga mati bagi Luka Modric dkk untuk menghindari terdegradasi ke Liga B. Dengan dua laga tersisa, Kroasia masih terdampar di dasar klasemen dengan nilai satu.

Mereka tertinggal tiga angka dari Inggris di tangga kedua dan berbeda lima poin dari Spanyol di singgasana klasemen. Kedua tim tersebut memiliki satu pertandingan lebih sedikit ketimbang Kroasia. Sadar dengan ambisi lawan, Pelatih La Furia Roja Luis Enrique meminta anak asuhnya mewaspadai permainan agresif tuan rumah.

“Saya tahu Kroasia akan main menyerang pada laga nanti. Sebab hanya menang yang bisa menyelamatkan mereka di kompetisi ini. Hasil lain tidak ada artinya bagi mereka,” kata Enrique dikutip Soccerway.

“Begitu pula kami. Kemenangan akan membuat kami melaju ke babak selanjutnya. Jika tidak, maka akan ada peluang bagi tim lainnya. Ini pertandingan penting bagi kami,” mantan entrenador Barcelona itu menambahkan.

Sementara Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengungkapkan sudah banyak mempelajari kekuatan Spanyol pada pertemuan pertama lalu. Dia yakin, kali ini timnya bisa menumbangkan pasukan Enrique di Zagreb.

“Cara kami bermain tentu akan berbeda dibandingkan pertemuan pertama. Kami berada dalam kondisi yang lebih baik saat ini. Kekalahan di Elche sangat menyakitkan bagi kami. Untuk itu, kami perlu melakukan pembalasan demi meraih tiga poin,” Dalic mengungkapkan.

PERKIRAAN PEMAIN
KROASIA (4-2-3-1)

Kalinic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Pivaric; Rakitic, Brozovic;; Kramaric, Modric, Perisic; Rebic
Pelatih: Zlatko Dalic

SPANYOL (4-3-3)
De Gea; Azpilicueta, Hermoso, Ramos, Alba; Saul, Busquets, Ceballos; Asensio, Morata, Isco
Pelatih: Luis Enrique

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

12/09/2018

UNL

Spanyol vs Kroasia

6-0

22/06/2016

Piala Eropa

Kroasia vs Spanyol

2-1

19/06/2012

Piala Eropa

Kroasia vs Spanyol

0-1

08/06/2006

Uji Coba

Kroasia vs Spanyol

1-2

23/02/2000

Uji Coba

Kroasia vs Spanyol

0-0


Prediksi: 50-50

Editor : Haryo Jati Waseso