Kualifikasi Piala Asia U-19 Berakhir, Fakhri Husaini: Tugas Saya Selesai

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 10 November 2019 - 23:36 WIB
Kualifikasi Piala Asia U-19 Berakhir, Fakhri Husaini: Tugas Saya Selesai

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini merayakan sukses skuatnya lolos ke Piala Asia U-19 2020.

JAKARTA, iNews.id – Hasil imbang 1-1 yang diraih Timnas Indonesia U-19 kontra Korea Utara (Korut) U-19, Minggu (10/11/2019), menjadi pertandingan terakhir Fakhri Husaini sebagai pelatih Garuda Nusantara. Dia pun berpesan agar para penggawanya bisa semakin berkembang.

Ya, Coach Fakhri memang hanya dikontrak selama satu tahun oleh PSSI. Tugasnya adalah mengantarkan Timnas U-19 agar lolos ke Piala Asia tahun depan. Dia pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan gemilang, karena skuatnya menjadi juara Grup K. Bagus Kahfi dkk mengoleksi poin 7, mengungguli Korut yang hanya memiliki angka 4.

BACA JUGA: Tahan Korut 1-1, Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia 2020

Untuk selanjutnya, Coach Fakhri hanya berharap tim warisannya bisa tampil maksimal pada Piala Asia U-19 di Uzbekistan, dan Piala Dunia U-20 2021.

“Dengan berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19, tugas saya sudah selesai. Saya berpesan kepada seluruh pemain, siapa pun yang menjadi pelatih berikutnya pada Piala Asia atau Piala Dunia, bisa tampil lebih hebat,” kata Fakhri usai pertandingan.

BACA JUGA: Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia 2020, Fakhri Husaini: Saya Bangga

Mengenai pelatih penerusnya, Coach Fakhri tidak memberikan nama spesifik untuk melanjutkan tugasnya. Namun, dia berharap skuat Timnas U-19 tetap ditangani oleh pelatih asal Indonesia. Dia merasa Garuda Nusantara tidak membutuhkan pelatih asing.

“Buat saya, yang paling penting sudah bermain maksimal. Rekomendasi saya adalah pelatih lokal. Karena, tidak ada yang lebih memahami sepak bola Indonesia, selain orang Indonesia. Jangan merasa pelatih asing seolah-olah selalu lebih baik dari lokal,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris