Kunjungi Jakarta, Luis Figo Bicara Pesaing Terkuat Timnas Portugal di Euro 2020

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 26 Januari 2020 - 15:48 WIB
Kunjungi Jakarta, Luis Figo Bicara Pesaing Terkuat Timnas Portugal di Euro 2020

Luis Figo menjadi perwakilan UEFA dalam acara launching siaran Euro 2020 di RCTI dan MNC Vision Network. (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

JAKARTA,iNews.id - Mantan pemain Timnas Portugal, Luis Figo bicara persaingan di Euro 2020. Menurutnya, selain Timnas Portugal ada beberapa tim hebat yang berpeluang menjadi juara.

Empat tahun lalu Portugal berhasil meraih trofi usai mengalahkan Prancis di final dengan skor 1-0. Dengan statusnya sebagai juara bertahan, Portugal kembali dijadikan favorit dalam turnamen akbar Benua Biru.

Tapi menurut Figo, jalan Selecao mempertahankan gelar juara akan terasa lebih berat. Sebab di fase awal, Portugal tergabung di Grup F bersama Jerman dan Prancis.

“Saya rasa Portugal berada dalam situasi yang sulit di Euro kali ini. Kami harus satu grup dengan juara dunia Prancis dan Jerman,” kata Figo di MNC Studio, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

“Selain dua negara tersebut, masih ada juga Italia. Kemudian Spanyol juga masih jadi penenantang serius Portugal. Kami harus melewati situasi ini dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Euro 2020 menggunakan format yang beda karena tidak menunujuk satu atau dua tuan rumah saja. Kali ini ada 12 kota di 12 negara yang terpilih sebagai tuan rumah.

Menariknya, RCTI kembali dipercaya sebagai pemegang hak siar. Nantinya akan ada 39 pertandingan yang disiarkan secara langsung. Sementara di MNC Vision Network, ada 51 laga yang bakal ditayangkan.

“Ya perubahan format dilakukan dalam rangka memperingati 60 tahun Euro. Kami bertujuan ingin menyemarakkan kejuaraan ini di seluruh negara Eropa, tak hanya satu tuan rumah. Kejuaraan ini akan semakin menarik karena akan disiarkan di MNC Group,” ucap Figo yang kini menjabat sebagai penasehat Presiden UEFA.


Editor : Bagusthira Evan Pratama