Laga Timnas U-19 Terancam Diboikot, Fakhri Husaini Enggan Ambil Pusing

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 05 November 2019 - 18:49 WIB
Laga Timnas U-19 Terancam Diboikot, Fakhri Husaini Enggan Ambil Pusing

Fakhri Husaini (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Laga Timnas Indonesia U-19 pada Kualifikasi Piala Asia 2020 terancam diboikot suporter. Menanggapi itu, Pelatih Garuda Nusantara Fakhri Husaini enggan ambil pusing.

Dalam akun Instagram, kelompok suporter Ultras Garuda mengatakan bakal memboikot seluruh pertandingan Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2020 yang digelar, 6-10 November di Jakarta. Keputusan mereka dilatarbelakangi kekecewaan terhadap kepungurusan anyar PSSI.

“Untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19, dengan ini Ultras Garuda menyatakan sikap boikot untuk tidak hadir langsung ke stadion. Bukan karena tidak cinta terhadap Timnas Indonesia, melainkan bentuk kekecewan kami terhadap federasi. Semoga sepak bola negeri ini menjadi lebih baik kedepannya,”tulis Ultras Garuda.

Di sisi lain, Instagram La Grande Indonesia justru berbeda pandangan dan tetap akan mendukung Bagus Kahfi dan kolega. Mereka juga tetap menghormati keputusan pemboikotan yang dilakukan Ultras Garuda.

“Kualifikasi Piala Asia U-19, kami tidak boikot. Kami akan kawal seperti biasa. Untuk yang boikot jangan di-bully dan dinyinyir. Saling menghargai sikap masing masing itu asyik. Mereka yang boikot sudah memikirkan secara matang, tidak sembarangan,” kata La Grande Indonesia.

Menanggapi ancaman pemboikotan dan suporter yang terbagi menjadi dua kubu, Fakhri terkejut. Namun, nakhoda berusia 54 tahun itu tak panik. Dia tetap memegang teguh misi membawa Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan.

“Jujur saja saya baru dengar berita tentang suporter terbagi menjadi dua kubu seperti itu.Tapi saya memastikan kami bermain untuk seluruh masyarakat Indonesia, baik itu yang mendukung atau tidak,” ujar Fakhri saat konferensi pers di Hotel Century, Selasa (5/11/2019) sore.

Pada kualifikasi nanti, Timnas U-19 masuk Grup K bersama Timor Leste, Hong Kong dan Korea Utara. Timor Leste akan menjadi lawan perdana pasukan Fakhri di Stadion Madya, Rabu (6/11/2019). Laga tersebut disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.15 WIB.

Editor : Abdul Haris