Liga 1

Lakoni Latihan Perdana, Fisik Pemain Persebaya Memuaskan

Antara ยท Senin, 10 Juni 2019 - 21:52 WIB
Lakoni Latihan Perdana, Fisik Pemain Persebaya Memuaskan

Para pemain Persebaya berlatih di lapangan Mapolda, Surabaya, Senin (10/6/2019). (Foto: Persebaya.id)

SURABAYA, iNews.id - Para pemain Persebaya Surabaya telah melakoni latihan perdana usai liburan Hari Raya Idul Fitri di lapangan Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Senin (10/6/2019) pagi. Pelatih Persebaya Djadjang Nurjaman mengaku terkesan dengan kondisi fisik timnya usai liburan.

Sebelumnya seluruh pemain diliburkan selama 10 hari, atau sejak laga terakhir melawan PSIS Semarang, Kamis (30/5/2019). Djanur mengungkapkan hampir seluruh pemain sudah bergabung di latihan perdana.

Dia menegaskan hanya pemain yang cedera dan dipanggil tim nasinal Indonesia senior dan timnas U-23 yang tak hadir,” Secara umum kondisi fisik pemain tidak ada yang drop,” ujarnya.

Djanur mengungkapkan dia bisa melihat kondisi fisik para pemainnya, dari aerobik yang mengawali setiap latihan. “Mereka tidak terlalu susah mengikuti dan saya jamin di atas 60 persen dalam kondisi baik. Ini bagus dan akan meningkat setiap latihan,” ucap mantan pembesut Persib Bandung itu.

Sementara itu, Amido Balde yang mengalami cedera sudah mulai berlatih meski harus terpisah dengan rekan-rekannya, sedangkan kiper Miswar Saputra yang sempat menerima jahitan di pelipis matanya sudah membaik dan berlatih penuh.

“Balde optimistis sembuh dalam waktu dekat dan semoga penanganan medis ditambah latihan bisa memulihkan kondisi. Miswar juga sudah siap tampil, tapi Dutra masih harus menjalani perawatan khusus,” katanya.


Editor : Haryo Jati Waseso