Lakukan Blunder Lawan Southampton, Lloris Tetap Dipercaya Pochettino

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 30 September 2019 - 22:37 WIB
Lakukan Blunder Lawan Southampton, Lloris Tetap Dipercaya Pochettino

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris. (Foto: Ian KINGTON/IKIMAGES/AFP)

LONDON, iNews.id - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menegaskan bakal tetap memercayakan Hugo Lloris sebagai kiper utama saat menghadapi Bayern Muenchen di Tottenham Hotspur Stadion, pada laga Grup B Liga Champions, Rabu (2/10/2019) ini hari WIB.

Banyak yang menyangsikan Pochettino bakal menurunkan Lloris di laga itu, setelah blunder yang dilakukannya saat Tottenham mengalahkan Southampton 2-1, Sabtu (28/9/2019). Kala itu blunder yang dilakukan Lloris membuat Pemain Southampton Danny Ings menyamakan kedudukan 1-1.

Padahal, Tanguy Ndombele sempat membuat The Lilywhites unggul lebih dulu. Untungnya, Harry Kane sukses menentukan kemenangan Tottenham pada pertandingan tersebut.

Bagi Lloris sendiri ini bukanlah blundernya yang pertama. Bahkan akhir-akhir ini kesalahan yang dilakukannya menjadi lebih banyak. Tapi, Pochettino tak bermasalah dengan hal itu dan menegaskan kesalahan yang terjadi adalah karena taktiknya.

“Hal seperti itu biasa terjadi di sepak bola. Anda tak bisa mengubah segalanya karena hanya satu kesalahan. Tak ada gunanya. Itu sama seperti penyerang yang gagal mencetak gol atau mengeksekusi penalti,” ujarnya dikutip AS.

“Anda bisa melihat reaksi saya. Sepak bola adalah mengenai kesalahan. Saya selalu katakan kepada pemain mereka bisa melakukan kesalahan, karena saya tahu mereka selalu melakukan yang terbaik,” kata Pochettino.

Tottenham sebenarnya memulai Liga Champions musim ini dengan hasil yang bisa dibilang kurang memuaskan. Mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Olympiakos setelah sebelumnya sempat unggul 2-0 lebih dulu.

Editor : Haryo Jati Waseso