Lama Menganggur, Ini Ambisi Mauricio Pochettino

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 16:55 WIB
Lama Menganggur, Ini Ambisi Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino belum bekerja lagi usai dipecat Tottenham Hotspur, November 2019 lalu.

LONDON, iNews.id - Mauricio Pochettino sudah bosan menjadi pengangguran. Usai dipecat Tottenham Hotspur November 2019 lalu, dia ingin bekerja lagi sebagai pelatih tim.

Sejauh ini Pochettino memang dikaitkan dengan beberapa klub Eropa. Namun dia tak mau asal pilih karena hanya tertarik menangani tim-tim besar.

“Saya ingin mencari klub yang memiliki pemikiran sama dan yakin bisa dekat dengan kesuksesan. Ketika tawaran itu datang, saya pasti akan menerimanya,” kata Pochettino dikutip dari Sky Sports, Senin (3/8/2020).

Juru taktik asal Argentina itu pernah membawa Tottenham menjadi runner-up Liga Champions musim 2018/2019. Status serupa juga diraihnya pada turnamen Piala Liga Inggris 2014/2015. Berbekal modal tersebut, wajar jika dia percaya diri untuk kembali menangani tim raksasa.

Menurut rumor yang beredar, saat ini Pochettino didekati Barcelona. Dia menjadi salah satu kandidat pengganti Quique Setien. Meski berstatus mantan pemain Espanyol yang merupakan rival Barca, Pochettino tak menutup peluang pindah ke Estadio Camp Nou.

“Premier League memiliki nilai komersial yang besar. Namun La Liga, Serie A, dan Bundesliga cukup kuat serta nyaris serupa. Saya bisa beradaptasi di Premier League dengan baik, tetapi siap menerima tantangan dimana pun,” ujarnya.

“Rumor memang bisa berkembang. Saya tidak mau merendahkan Barcelona. Espanyol membantu saya, namun saya tidak arogan dan membuat pernyataan seperti itu,” tutur Pochettino.

Editor : Bagusthira Evan Pratama