Lampard Tinggalkan Jejak Buruk di Piala Super Eropa

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 14:55 WIB
Lampard Tinggalkan Jejak Buruk di Piala Super Eropa

Frank Lampard (Foto: The Sun)

ISTANBUL, iNews.id – Pelatih anyar Chelsea Frank Lampard meninggalkan jejak buruk pada Piala Super Eropa. Untuk itu, dia berusaha menebus dosa tersebut saat timnya bersua Liverpool di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.
 
Lampard ditunjuk menukangi The Blues awal musim ini menggantikan peran Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus. Pria 41 tahun itu merupakan gelandang legendaris Klub London Barat itu karena pernah mengabdi si sana pada periode 2001 hingga 2014. 
 
Selama kiprahnya, Lampard pernah dua kali membela Chelsea pada Piala Super Eropa 2012 dan 2013. Pada 2012, klub milik Roman Abramovich itu berhak mentas di sana berstatus juara Liga Champions. Sedangkan setahun berikutnya sebagai kampiun Liga Europa. 
 
Kala itu, Lampard juga ditunjuk sebagai kapten klub. Apesnya, pesepak bola yang menimba ilmu bersama West Ham United itu gagal mempersembahkan titel pada dua kesempatan tersebut. 
 
Edisi 2012, Chelsea yang diasuh Roberto Di Matteo kandas 1-4 dari Atletico Madrid. Hattrick Radamel Falcao plus satu sumbangan Joao Miranda hanya mampu sekali dibalas Gary Cahill. 
 
Setahun berselang, Chelsea arahan Jose Mourinho kalah adu penalti 4-5 dari raksasa Bundesliga Bayern Muenchen. Babak tos-tosan terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan. 
 
Kini, Lampard berusaha menebus kegagalan tersebut sebagai pelatih. Baginya, laga nanti juga bisa dijadikan panggung untuk menjawab kritik karena sebelumnya timnya ditumbangkan Manchester United 0-4 pada pekan pertama Premier League, Minggu (11/8/2019). 
 
Sejarah mencatat, Chelsea pernah mencium trofi Piala Super Eropa edisi 1998 setelah mengalahkan Real Madrid 1-0 di Stade Louis II, Monaco. Kala itu, ban kapten The Blues masih melekat di lengan Dennis Wise.  


Editor : Abdul Haris