Coppa Italia

Lazio Juara Coppa Italia, Correa: Kami Pantas Meraihnya

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 05:06 WIB
Lazio Juara Coppa Italia, Correa: Kami Pantas Meraihnya

Penyerang Lazio Joaquin Correa (tengah) merayakan golnya bersama rekan setim saat mengalahkan Atalanta pada final Coppa Italia, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. (Foto: Isabella BONOTTO/AFP)

ROMA, iNews.id - Lazio menjadi juara Coppa Italia 2018/2019 usai mengalahkan Atalanta 2-0 pada laga final di Olimpico Roma, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Penyerang Joaquin Correa menegaskan Gli Aquilotti pantas meraihnya setelah melawati musim yang berat di Serie A.

Pada laga tersebut, Correa menggandakan keuunggulan Lazio jelang pertandingan berakhir. Sebelumnya, Sergej Milinkovic-Savic membawa timnya memimpin lewat tandukan di menit ke-90.

Keberhasilan itu sekaligus menjadi pelipur lara untuk Lazio setelah pencapaian penuh inkonsistensi di Serie A. Mereka kini masih berada di posisi kedelapan klasemen sementara, padahal sempat menduduki papan atas.

“Gelar ini sangat penting bagi kami, setelah melakoni musim yang penuh penderitaan. Kami pantas meraihnya, walau Atalanta juga telah menjalani pencapain yang hebat di Coppa,” tuturnya kepada Rai Sport.

Selain mendapat trofi di musim ini, kemenangan tersebut juga membawa Lazio ke Liga Europa musim depan. Correa menyambut baik kesuksesan itu, karena menurutnya klub Ibu Kota Italia tersebut terus menunjukkan peningkatan.

“Bisa berlaga di Liga Europa sangatlah penting dan saya gembira bisa menjuarai Coppa Italia. Kami menjalani sejumlah penampilan buruk dan juga didera cedera, namun itu membantu tim menjadi lebih kuat dan kami tak pernah menyerah,” ucapnya.

Bagi Lazio, ini menjadi gelar Coppa Italia ketujuh setelah terakhir kali meraihnya pada 2013. Ketika itu, mereka berhasil mengalahkan rival sekotanya AS Roma dengan skor 0-1 berkat gol Senad Lulic.


Editor : Haryo Jati Waseso