Lepas Radovic, Persib Tunjuk Rene Alberts Jadi Pelatih

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 03 Mei 2019 - 11:01 WIB
Lepas Radovic, Persib Tunjuk Rene Alberts Jadi Pelatih

Pelatih anyar Persib Robert Rene Albert. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung melakukan kejutan dengan mengganti posisi pelatih. Pembesut sebelumnya Miljan Radovic dilepas, dan digantikan oleh mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar Robert Rene Alberts.

Radovic baru ditunjuk sebagai pelatih Januari lalu, menggantikan Mario Gomez yang dipecat. Namun, performa Persib ditangannya kerap inkonsisten. Ezechiel N’Douassel dkk, gagal di Piala Presiden.

Penampilan mereka di Kratingadeng Piala Indonesia pun sedang dalam bahaya, karena Maung Bandung dikalahkan Borneo FC 1-2 di leg pertama perempat final. Hal itulah yang kemudian membuat Persib melakukan pergantian pelatih.

“Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic. Kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik,” bunyi pernyataan di laman resmi klub.

Kubu Persib pun menegaskan penunjukkan Alberts dianggap sangat tepat, karena pelatih berkebangsaan Belanda itu cukup mengenal sepak bola Indonesia, karena pernah menangani 2 klub besar Indonesia.

“Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuknya. Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya, dan yang bersangkutan meyakini bahwa dia tetap prima untuk bertugas sebagai pelatih Persib,” tuturnya.


Editor : Haryo Jati Waseso