Lewat Instagram, Cristiano Ronaldo Pamer Prestasi di 2018/2019

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 22:25 WIB
Lewat Instagram, Cristiano Ronaldo Pamer Prestasi di 2018/2019

Cristiano Ronaldo. (Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

TURIN, iNews.id – Musim 2018/2019 merupakan periode yang istimewa untuk Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. Karenanya, wajar jika pemain terbaik dunia lima kali itu pamer di akun Instagram @cristiano.

Musim ini, untuk pertama kalinya dia berseragam Si Nyonya Tua setelah sembilan musim mengabdi untuk Real Madrid. Di era perdananya, CR7 langsung nyetel dan meraih sejumlah prestasi untuk Juve.

Ronaldo turut membawa timnya menjuarai Piala Super Italia dan meraih scudetto Serie A sekaligus menjuarai kompetisi untuk kedelapan kalinya secara beruntun. Dia juga berhasil membukukan 21 gol di Serie A meski masih kalah dari bomber Sampdoria, Fabio Quagliarella.

Belum berhenti sampai di situ, Ronaldo juga baru saja mengantarkan tim nasional Portugal juara UEFA Nations League, usai mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 pada partai final di Estadio Do Dragao, Porto, Senin, (10/6/2019).

Sederet prestasi tersebut yang membuat mantan pemain Manchester United itu girang. Tanpa ragu, dia memamerkan statistik prestasinya di Instagram sambil mengunggah foto dirinya memegang trofi UEFA Nations League.

“Pengalaman baru, klub raksasa, kota yang menarik, pemecahan rekor, dan tiga gelar lagi. Saya harus berterima kasih kepada semua penggemar Juve yang sudah menyambut dengan baik di Italia! Anda bagian yang sangat penting dari kemenangan kami. Saya tidak akan pernah melupakan momen luar biasa ini,” tulisa Ronaldo.



“Saya mencetak gol kemenangan Piala Super Italia. Juara Serie A. Juara UEFA Nations League dan hattrick di semifinal (melawan Swiss). Pemain Pertama yang meraih 100 kemenangan dan 125 gol di Liga Champions. Pemain pertama yang mencetak gol di semua Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Konfederasi dan UEFA Nations League,” ujarnya.

Pesepak bola berusia 33 tahun itu berharap dukungan besar bisa kembali didapatkannya lagi musim depan. Meski usianya kini sudah terbilang tak muda lagi, Ronaldo enggan untuk tidak berprestasi.

“Terima kasih kepada semua penggemar saya di seluruh dunia dan khususnya kepada orang-orang Portugal yang membantu kami meraih kemenangan. Anda akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Sampai jumpa lagi. Bersama-sama kita akan terus berjuang untuk menaklukkan hal baru,” tuturnya.


Editor : Haryo Jati Waseso