Libur Idul Adha, Skuat Persib Tidak Dibebani Program Khusus

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 11 Agustus 2019 - 16:05 WIB
Libur Idul Adha, Skuat Persib Tidak Dibebani Program Khusus

Persib Bandung. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNews.id – Penggawa Persib Bandung diberikan libur tiga hari dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/8/2019). Menariknya, Supardi Nasir dkk akan diberikan kelonggaran dan tidak dibebani program khusus selama rehat.

Peatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membubarkan skuat usai timnya ditahan imbang 2-2 Persela Lamongan pda lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019). Seluruh pemain akan kembali berkumpul pada Senin (12/8/2019).

“Kami baru selesai menjalani tiga pertandingan tandang. Terakhir melawan Persela. Dari Lamongan, kami tidak kembali ke Bandung. Semua pemain bebas untuk pulang ke kampung halaman masing-masing,” kata Alberts dilansir laman klub.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya juga memastikan kalau Supardi Nasir dkk tidak akan diberi pekerjaan rumah saat libur. Berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri, semua pemain dibekali program khusus latihan di rumah dalam sebuah video.

“Kami hanya menginstruksikan pemain untuk melakukan recovery fisik dan mental saat libur. Dengan harapan, mereka benar-benar bugar saat kembali latihan Senin sore,” ujar Yaya.

Tentu jatah libur tersebut diharapkan bisa mengembalikan semangat Febri Haryadi dkk untuk segera meraih momen kebangkitan, mengingat mereka tak pernah menang pada empat laga terakhir di Liga 1 (kalah 3 imbang 1).

Imbasnya, klub kebanggaan Bobotoh itu bercokol di peringkat ke-11 berbekal nilai 14. Setelah ini, Persib akan menjamu Borneo FC di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (14/8/2019) malam.


Editor : Haryo Jati Waseso