Liga 1 Belum Bergulir, Simon McMenemy Kesulitan Pantau Pemain Timnas

Abdul Haris ยท Kamis, 18 April 2019 - 19:06 WIB
Liga 1 Belum Bergulir, Simon McMenemy Kesulitan Pantau Pemain Timnas

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) memberi instruksi kepada pemainnya dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). (Foto: ANTARA/Aprillio Akbar)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku sedikit kesulitan memantau pemain untuk masuk skuatnya lantaran Liga 1 2019 belum dimulai.

Arsitek asal Skotlandia itu akan kembali melakukan pemanggilan pada akhir Mei nanti untuk persiapan melakoni dua uji coba internasional pada pertengahan Juni mendatang.

Pada periode tersebut, tim Garuda dijadwalkan akan menjajal dua negara dari kawasan Asia Barat dan Asia Tengah. Uji coba ini diplot untuk persiapan menuju putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September 2019.

“Saya selalu mencari pemain, tetapi kesulitannya tak banyak tim bermain saat ini,” tutur McMenemy.

Untungnya, dia sudah mempunyai catatan beberapa pemain yang tampil impresif pada ajang Piala Presiden lalu.

“Ada beberapa pemain main bagus di final Piala Presiden, juga di semifinal yang saya saksikan,” ucap McMenemy.

Mantan pelatih timnas Filipina dan Bhayangkara FC itu memberi sinyal bakal mempertahankan sebagian besar pemain tersebut, namun tetap membuka peluang pemain lain untuk masuk.

"Mungkin, ada satu atau dua pemain baru, tetapi juga ada beberapa pemain yang konsisten yang bakal tetap ada di tim,” ujar McMenemy.

“Saya tidak mau membuat banyak perubahan di tim karena kami butuh membangun tim,” katanya.

Pada debutnya, McMenemy sukses membawa Indonesia menang 2-0 atas tuan rumah Myanmar pada uji coba di Mandalay, 25 Maret lalu. Saat itu, dia memanggil 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan pada 6-21 Maret lalu.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Abdul Haris