Lionel Messi Sering Teteskan Air Mata untuk Timnas Argentina

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 11:00 WIB
Lionel Messi Sering Teteskan Air Mata untuk Timnas Argentina

Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi (Foto: Vbet News)

BUENOS AIRES, iNews.id – Pengorbanan Lionel Messi untuk Timnas Argentina tak perlu diragukan lagi. Pemain berusia 32 tahun itu kerap jatuh bangun demi membawa negaranya juara di berbagai ajang bergengsi.

Sayang, Messi belum bisa mempersembahkan trofi untuk Timnas Argentina. Prestasi terbaiknya hanya mengantarkan La Albiceleste meraih medali emas di Olimpiade 2008 lalu. Sisanya, Messi dan kawan-kawan merebut status runner-up Piala Dunia 2014 serta Copa America 2007, 2015, dan 2016.

Karena kegagalannya itu, Messi banyak menerima kritik. Penampilannya dengan Timnas Argentina dianggap tak sebanding seperti ketika membela Barcelona dimana Messi sering meraih berbagai titel bergengsi baik secara tim maupun individu.

Namun anggapan itu dibantah secara tegas oleh Oscar Ustari. Kiper Timnas Argentina tersebut tahu betul perjuangan La Pulga setiap kali membela negaranya.

“Mempertanyakan kontribusi Messi merupakan hal yang sangat keterlaluan. Segalanya mungkin tidak berjalan sesuai rencana. Tetapi saya dapat memberi tahu Anda. Saya pernah melihatnya menangis seperti bayi setelah Timnas Argentina kalah,” kata Ustari kepada Super Mitre Deportivo.

“Sangat sulit untuk berada di posisinya. Saya ingat di Copa America 2011 ketika kami kalah di perempat final. Saat itu saya baru pulih dari cedera lutut. Saya pergi menemuinya di daerah Ezeiza. Saya melihatnya dia benar-benar tidak seperti biasanya. Dia sangat putus asa,” ujarnya.

Menurut Ustari, Messi layak menjadi pemain terbaik sejagat raya. Bahkan dia dianggap sangat pantas untuk mengangkat trofi Piala Dnia.

“Saya tak ragu, jika Messi tidak menjadi juara dunia, sepak bola rasanya tidak adil,” ucapnya.

Messi yang sempat pensiun dari timnas, punya sekali kesempatan lagi untuk membawa Argentina juara. Dia berpeluang melakukannya ketika Piala Dunia diadakan di Qatar, 2022 mendatang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama