Liga Inggris

Liverpool Bungkam Burnley, Klopp Puji Semangat Juang Anak Asuhnya

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 08:35 WIB
Liverpool Bungkam Burnley, Klopp Puji Semangat Juang Anak Asuhnya

Roberto Firmino dan Virgil van Dijk melakukan selebrasi gol mereka ke gawang Burnley pada pekan ke-15 Premier League di Stadion Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. (Foto: premierleague.com)

BURNLEY, iNews.id – Pelatih Liverpool Juergen Klopp puas dengan penampilan anak asuhnya usai menang 3-1 atas Burnley pada pekan ke-15 Premier League di Stadion Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. 
 
Pada laga tersebut, The Reds kesulitan mengembangkan permainan pada paruh pertama akibat pressing ketat yang dilakukan tuan rumah. Skor kacamata pun menghiasi jalannya babak pertama. 
 
Memasuki babak kedua, Liverpool justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-54 akibat torehan Jack Cork. Beruntung, pasukan Klopp langsung bereaksi dan menggelontorkan tiga gol balasan lewat torehan James Milner (62), Roberto Firmino (69) dan Xherdan Shaqiri (90). 
 
Saat konferensi pers usai laga, Klopp mengungkapkan bangga dengan penampilan anak asuhnya yang tak panik saat kebobolan dan bisa bangkit dari ketertinggalan. 
 
“Pada paruh pertama kami sangat kesulitan. Kami membuat permainan semakin rumit akibat kesalahan-kesalahan yang dibuat. Tapi ketika kami kebobolan, tim berekasi dengan cepat dan itu sangat spesial. Tidak sulit bangkit di stadion yang memiliki atmosfer seperti Turf Moor,” kata Klopp dikutip laman resmi klub. 
 
“Kami mengendalikan permainan. Tapi para pemain terlalu lama memegang bola dan membuat pemain Burnley leluasa melayangkan tekel. Itu benar-benar tidak keren. Tapi di babak kedua kami melakukan pekerjaan yang baik. Saya benar-benar bahagia dengan tiga poin ini,” ujarnya. 
 
Berkat tambahan tiga poin, Liverpool kini masih bercokol di tangga kedua Premier League berbekal 49 poin dan hanya tertinggal dua angka dari Manchester City di puncak klasemen. Selanjutnya, Mohamed Salah dkk akan bertandang ke markas Bornemouth di Stadion Vitality pada pekan ke-16 liga, Sabtu (8/12/2018) malam WIB. 


Editor : Abdul Haris