Liverpool dan Real Madrid, 2 Klub Favorit Khabib Nurmagomedov

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 23:23 WIB
Liverpool dan Real Madrid, 2 Klub Favorit Khabib Nurmagomedov

Petarung UFC Khabib Nurmagomedov. (Foto: Kirill KUDRYAVTSEV/AFP)

LIVERPOOL, iNews.id – Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Rusia Khabib Nurmagomedov ternyata juga mencintai sepak bola. Dua klub favoritnya yakni Liverpool dan Real Madrid.

Pengakuan tersebut keluar dari mulutnya saat ditanya BT Sport pada konferensi pers jelang pertarungannya melawan atlet Amerika Serikat, Dustin Poirier. Duel tersebut rencananya digelar di Abu Dhabi, 7 September mendatang.

Dalam agenda tersebut, Khabib ditanya awak media mengenai beberapa hal termasuk sepak bola. Pria kelahiran Dagestan, Rusia itu mengaku merupakan Madridista sejak masih bocah. Namun, dia juga kagum dengan Liverpool saat juara Liga Champions edisi 2005 di Istanbul, karena membuat comeback fantastis melawan AC Milan pada partai final.

Kala itu, The Reds asuhan Rafael Benitez tertinggal tiga gol pada babak pertama lewat gol cepat Paolo Maldini dan brace Hernan Crespo. Namun, Liverpool bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan berkat sumbangan Steven Gerard, Vladimir Smicer dan Xabi Alonso hingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada fase tos-tosan, Klub Merseyside itu akhirnya bisa memenagkan pertandingan dengan skor 3-2. Dari situ, Khabib mengagumi kehebatan mental penggawa Liverpool hingga saat ini.

“Saya suka Liverpool. Saya ingat ketika masih kecil pada 2005 dan menonton Liverpool versus Milan di Dagestan. Kami memiliki TV layar lebar di pantai. Ribuan orang menonton pertandingan ini. Dan ketika Liverpool tertinggal 0-3, saya percaya mereka bisa comeback,” kata Khabib dikutip Russia Today.

“Mereka diperkuat pemain hebat seperti Milan Baros, Smicer, (John Arne) Riise, (Sami) Hyypia dan Gerrard. Itu tim yang sangat bagus. Tetapi saat ini mereka juga memiliki tim yang hebat. Saya menonton semua pertandingan Liga Champions dan Liverpool. Tetapi saya penggemar berat Madrid,” ujarnya.

Terlepas dari kegemarannya dengan sepak bola, atlet berusia 30 tahun itu kini tengah sibuk mempersiapkan diri jelang berhadapan dengan Poirier. Baginya, itu pertama kalinya dia kembali ke Oktagon setelah diskors akibat terlibat kerusuhan usai mengalahkan Petarung Irlandia Connor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Oktober 2018.


Editor : Haryo Jati Waseso