Liga Champions

Liverpool Tembus Semifinal, Klopp: Kami Tak Sabar Hadapi Barcelona

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 18 April 2019 - 16:17 WIB
Liverpool Tembus Semifinal, Klopp: Kami Tak Sabar Hadapi Barcelona

Juergen Klopp (Foto: UEFA)

PORTO, iNews.id – Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak sabar melakoni duel kontra raksasa La Liga Barcelona pada semifinal Liga Champions. Dia tertantang menjajal kekuatan Lionel Messi dkk. 
 
Hingga berita ini diturunkan, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) belum mengeluarkan jadwal untuk laga tersebut. Tapi yang pasti, leg pertama akan digelar 30 April-1 Mei sementara pertemuan kedua 7-8 Mei. The Reds akan bertamu ke Camp Nou terlebih dulu sebelum menjadi tuan rumah di Anfield. 
 
Sepanjang karier, Klopp belum pernah bertemu Barca di ajang resmi. Nakhoda Jerman itu hanya pernah melawan Barca pada Agustus 2016 dalam turnamen pramusim betajuk Internasional Championship Cup (ICC). Kala itu, Liverpool menang telak 4-0 melawan Blaugrana asuhan Luis Enrique. 
 
“Bagi saya ini merupakan pertama kalinya melawan Barca, terlepas dari pertandingan persahabatan. Tentu saja kami sangat menantikan berhadapan dengan mereka,” kata Klopp kepada BBC
 
Klub Merseyside itu berhasil melaju ke babak empat besar usai menyingkirkan FC Porto pada fase perempat final dengan agregat 6-1. Sehari sebelumnya, Barca sudah menginjakkan kaki ke semifinal berkat unggul agregat 4-0 atas Manchester United (MU).


Editor : Abdul Haris