Liga Champions

Liverpool Vs Atletico, Klopp: Kami Punya Kenangan Indah di Madrid

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 17 Desember 2019 - 08:10 WIB
Liverpool Vs Atletico, Klopp: Kami Punya Kenangan Indah di Madrid

Juergen Klopp. (Foto: Premier League)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sudah menduga bakal bertemu tim asal kota Madrid pada 16 besar Liga Champions. Dia pun senang bisa bertemu Atletico Madrid pada fase tersebut.

Klopp senang karena timnya memang memiliki kenangan yang bagus di Ibu Kota Spanyol itu. Pasalnya, The Reds menjadi juara Liga Champions 2018/2019 ketika babak final diadakan di markas Atletico, Estadio Wanda Metropolitano.

“Pengundian yang menarik, karena saya sudah menduga lawannya dari kota Madrid. Tetapi, tidak tahu akan menghadapi yang mana. Kami memiliki kenangan indah di sana, dan kali ini kami akan menghadapi Atletico,” kata Klopp di laman resmi Liverpool.

Juru taktik asal Jerman itu yakin babak 16 besar kali ini akan begitu berat. Apalagi sejumlah laga mempertemukan sesama tim besar, seperti yang dialami Liverpool.

Klopp yakin Pelatih Atletico Diego Simeone tak akan senang ketika mengetahui timnya harus berjumpa dengan sang juara bertahan.

“Pertandingan ini akan berat. Ada empat atau lima pertandingan yang semestinya bertemu di final. Saya rasa Simeone juga tidak akan bahagia mengetahui timnya bertemu Liverpool,” ujarnya.

Klopp merasa kedua tim memiliki permainan yang gemar menyerang. Namun, baik Liverpool mau pun Atletico memiliki gaya yang berbeda dalam  mengeksekusi serangan.

“Kedua tim memiliki permainan yang intens, namun dengan gaya berbeda. Kedua tim akan sama-sama membuat repot,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Editor : Abdul Haris