Liga Inggris

Liverpool Vs Brighton 2-1: Van Dijk Borong 2 Gol, Alisson Kartu Merah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 01 Desember 2019 - 00:13 WIB
Liverpool Vs Brighton 2-1: Van Dijk Borong 2 Gol, Alisson Kartu Merah

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) memborong dua gol ke gawang Brighton & Hove Albion di Anfield pada pekan ke-14 Premier League, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. (Foto: Premier League)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Anfield pada pekan ke-14 Premier League, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Dua tandukan gol Virgil van Dijk memastikan kemenangan The Reds.

Dengan hasil ini, Liverpool semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 40, unggul 11 angka dari Manchester City di urutan kedua.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Van Dijk dan kolega bermain agresif sejak awal babak pertama. Tanpa kehadiran Fabinho, Liverpool tetap mampu mendominasi lini tengah. Namun, mereka belum bisa memaksimalkan peluang dengan baik.

Liverpool akhirnya berhasil unggul pada menit ke-18. Berawal dari tendangan bebas Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk melakukan lompatan tinggi untuk menanduk bola ke gawang Brighton kawalan Mat Ryan.

Pemain berpaspor Belanda itu kemudian membawa Liverpool menggandakan keunggulannya pada menit ke-24. Melalui skema sepak pojok, Van Dijk lagi-lagi berhasil menuntaskan umpan yang dikirim Alexander-Arnold dengan tandukannya.

Tertinggal, Brighton kemudian berusaha untuk bangkit. Mereka lalu mendapat peluang untuk mengejar ketertinggalan pada menit ke-37. Davy Propper mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, kiper Liverpool Alisson Becker mampu menghentikannya.

Tuan rumah kemudian melancarkan serangan pada menit ke-45. Roberto Firmino memberikan umpan kepada Alex Oxlade-Chamberlain yang akhirnya melepaskan tembakan. Namun, serangannya bisa ditangkap Ryan, dan tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua